Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

Samsung Galaxy Watch Ultra: Smartwatch Samsung Paling Canggih dan Irit Daya

Jam tangan pintar dari Samsung di tahun ini bertambah. Galaxy Watch Ultra resmi diumumkan dan akan menjadi jam tangan pintar paling canggih Samsung saat ini.

Samsung Galaxy Watch Ultra

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Ultra

Mengusung nama “Ultra” yang sama Galaxy Watch Ultra siap menjadi penantang Apple Watch Ultra 2. Jam tangan pintar ini hadir dengan desain bodi kotak dengan sudut-sudut yang membulat. Dimensinya 47mm dengan material bodi titanium grade 4. Bobotnya cukup ringan sekitar 60,5 gram saja.

Samsung Galaxy Watch Ultra 1

Galaxy Watch Ultra datang dengan panel layar Super AMOLED bulat berukuran 1,5 Inci. Resolusinya 480 x 480 pixel dan mendukung kecerahan layar hingga 3000 nits. Layarnya juga sudah diperkuat dengan lapisan kristal safit. Sangat cocok untuk aktivitas di luar ruangan.

Dirancang sebagai teman olahraga dan bertualang Galaxy Watch Ultra mengusung rancangan bodi tangguh. Sudah sesuai dengan standar militer MIL-STD-810H. Tahan guncangan, air dan debu dengan peringkat IP68. Anda juga bisa mengajaknya menyelam hingga kedalaman 100 meter. Di kondisi ektrim Galaxy Watch Ultra bisa bertahan di suhu -20 derajat celcius hingga 55 derajat celcius.

Samsung Galaxy Watch Ultra 3

Untuk performanya Galaxy Watch Ultra ditenagai chipset Exynos W1000 dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Chipset 3nm ini diklaim tiga kali lebih cepat jika dibandingkan Exynos W930 di Galaxy Watch6 sebelumnya.

Chipset tersebut juga diklaim 30% lebih hemat daya. Ditenagai baterai 590 mAh, di mode Power Saving jam tangan ini bisa digunakan hingga 100 jam dan 48 jam di mode Exercise Power Saving. Ketahanan baterainya paling tahan lama di seluruh lini Galaxy Watch.

Samsung Galaxy Watch Ultra 7.jpg

Beralih ke fiturnya Galaxy Watch Ultra dilengkapi sensor BioActive dan algoritma pemantau aktivitas serta kebugaran lyang lebih pintar dengan dukungan AI. Jam tangan pintar ini bisa memantau pola tidur, gangguan tidur, ECG, tekanan darah dan suhu tubuh.

Untuk olahraga tersedia lebih dari 100 mode dan sistem GPS dual frekuesni untuk pelacakan yang lebih prsesisi di luar ruangan. Selain itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan beragam fungsi tambahan yang dioptimalkan untuk olahraga lari dan bersepeda.

Harga Samsung Galaxy Watch Ultra

Galaxy Watch Ultra tersedia dengan pilihan warna Titanium Gray, Titanium White, dan Titanium Silver dengan konfigurasi Bluetooth + 4G. Harga jualnya mulai dari US$649.99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button