Mobile GadgetAksesoris GadgetNewsProduct News

Samsung Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro: Bawa Pembaruan Desain, Kualitas Suara dan Mendukung Galaxy AI

Samsung turut mengumumkan TWS Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro di gelaran Galaxy Unpacked. Kedua TWS ini datang dengan pembaruan desain dan fitur yang lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro

Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro hadir dengan desain yang mirip. Terlihat modern dan minimalis dengan batang yang kini disebut “blade”.

Blades menawarkan fungsi cubitan untuk playback dan sapuan untuk volume suara. Jadi, bisa menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih intuitif. Satu hal yang mencuri perhatian Blades dilengkapi dengan sistem pencahayaan Blade Lights.

Samsung Galaxy Buds3 Pro 1

Untuk spesifikasi dan fitur sedikit ada perbedaan. Galaxy Buds3 yang lebih murah mengusung sistem audio 1-way dengan dynamic driver 11 mm. Sementara, Galaxy Buds3 Pro dengan sistem audio 2-way speaker menggunakan 6.1mm planar tweeter dan 10.5 mm dynamic driver. Untuk mendongkrak performa suaranya versi Pro juga dilengkapi tambahan dual ampli.

samsung galaxy Buds3 Pro 2

Kedua TWS ini sudah dilengkapi dengan fitur penangkal bising aktif adaptif. Jadi, secara otomatis bisa memantau kondisi suara di sekitar dan menyesuaikan tingkat isolasi suara. Fitur EQ Adaptif juga sudah tersedia.

Samsung Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro

Pembaruan fitur yang paling mencuri perhatian adalah dukungan teknologi AI atau kecerdasan buatan Galaxy AI. Keduanya dilengkapi fitur penerjemah berbasis AI lewat mode Listening dan Conversation.

Lewat fitur ini Anda bisa langsung bisa mendapatkan teks terjemahan di smartphone Samsung Galaxy. Sekaligus secara bersamaan bisa mendengarkan percakapan yang sudah diterjemahkan lewat kedua TWS ini secara real-time.

Samsung Galaxy Buds3 Pro 5

Untuk fitur lain Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro mendukung audio resolusi tinggi 24-bit, rancangannya sudah tahan debu dan air dengan peringkat IP57 dan mengusung desain ramah lingkungan dengan material daur ulang.

samsung galaxy Buds3 Pro 3

Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro ditenagai kapasitas baterai berbeda. Buds3 48 mAh dengan waktu guna sekitar 5 jam dengan fitur ANC aktif. Sementara, Buds3 Pro dengan baterai 53 mAh bisa hingga sekitar 6 jam dengan fitur ANC aktif.

Kedua TWS ini dilengkapi case pelindung dengan baterai 515 mAh. Di skenario penggunaan ANC aktif waktu guna total Buds3 Pro hingga 26 Jam dan hingga 24 Jam untuk Buds3.

Harga Samsung Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro

Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro sudah bisa di pre-order di Indonesia dengan harga Rp2.299.000 untuk Galaxy Buds3 dan Rp3.299.000 untuk Galaxy Buds3 Pro. Pilihan warnanya ada dua yakni putih dan silver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button