Foto & VideoKamera saku

Rollei 35AF: Kamera Analog Ringkas dengan Fitur Modern

MiNT mengumumkan kehadiran kamera saku analog Rollei 35AF. Kamera ini dikembangkan dengan menggabungkan konsep modern retro untuk para penggemar fotografi analog.

Rollei 35AF

Spesifikasi Rollei 35AF

Desain retronya hadir dengan mempertahankan ciri khas desain orisinil Rollei 35 yang rilis di tahun 1974. Bodinya yang sangat ringkas sepenuhnya mengusung material metal. Berbeda dengan kamera analog seperti Lomo yang menggunakan material plastik.

Masuk di kategori kamera saku lensanya tidak bisa dilepas pasang. Di bagian depan terpasang lensa 35mm dengan bukan diafragma F/2.8.

Rollei 35AF

Satu hal yang menarik lensanya yang mungil ini sudah mendukung fitur autofocus. Bahkan, sistem autofocus yang diusungnya menggunakan teknologi LiDAR. Teknologi ini bisa memastikan kinerja autofocus yang lebih cepat dan presisi mengandalkan sensor deteksi cahaya dan jarak. Sebelumnya, teknologi autofocus LiDAR ini juga bisa ditemukan di kamera instan Polaroid I-2.

Rollei 35AF

Fitur lain di kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur light meter terintegrasi dan pengaturan eksposur otomatis. Jadi, bisa dipastikan pengalaman penggunaan akan lebih mudah jika dibandingkan menggunakan kamera analog lawas. Cocok untuk para pemula yang baru ingin mencoba memotret dengan rol film.

Harga Rollei 35AF

Rollei 35AF rencananya akan rilis di pasaran akhir tahun 2024. Harganya jualnya dipatok di kisaran US$600 hingga US$800. Sedikit lebih mahal dari kamera analog Pentax 17 yang baru saja dirilis Ricoh di harga US$499.95.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button