KomputerMonitorNewsProduct News

[Computex 2024] ASUS ZenScreen Duo OLED (MQ149CD): Monitor Layar Ganda yang Mudah Dibawa Bepergian

ASUS mengumumkan sebuah produk yang cukup menarik di ajang Computex 2024 Taiwan. Disebut ASUS ZenScreen Duo OLED (MQ149CD), ini adalah monitor layar ganda yang bisa dilipat, sehingga menawarkan beragam opsi skenario penggunaan. Seperti apa?

Spesifikasi ASUS ZenScreen Duo OLED (MQ149CD)

ASUS ZenScreen Duo OLED

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, dijelaskan bahwa ZenScreen Duo OLED (MQ149CD) memiliki dua layar 14 inci 16:10 dengan resolusi Full HD. Sesuai namanya, kedua layar tersebut sudah menggunakan panel OLED.

Ketika kedua layar dibuka sepenuhnya, pengguna akan disuguhkan layar besar berukuran 21 inci. Menurut ASUS, dengan fitur seperti ini ZenScreen Duo OLED (MQ149CD) cocok untuk meningkatkan produktivitas, karena bisa digunakan dalam mode landscape maupun portrait.

Layar pada monitor portabel ini diklaim mampu menampilkan kontras yang istimewa, yang membuatnya ideal untuk dipakai bekerja pada berbagai kondisi pencahayaan. Bagi yang membutuhkan akurasi warna, layar tersebut juga mendukung DCI-P3 100% color gamut.

ASUS ZenScreen Duo OLED 2

ZenScreen Duo OLED (MQ149CD) dibekali engsel lipat 360 derajat dan stand yang kuat. Pengguna bisa menampilkan konten dalam dua layar yang terpisah agar lebih nyaman ketika melakukan multitasking. Bobotnya hanya 700 gram, masih sangat oke untuk dibawa bepergian.

Selain itu ada juga berbagai opsi konektivitas untuk memudahkan sambungan ke perangkat lain, mulai dari HDMI hingga dua port USB Type-C.

Harga ASUS ZenScreen Duo OLED (MQ149CD)

Untuk saat ini ASUS ZenScreen Duo OLED (MQ149CD) baru saja dipamerkan di Taiwan. Belum ada informasi soal kapan monitor ini masuk resmi ke Indonesia, dan berapa harga jualnya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button