KomputerMonitorNewsProduct News

[Computex 2024] Acer DA1 dan Nitro GA1: Smart Monitor untuk Kerja hingga Main Game

Acer memperkenalkan lini perangkat terbarunya yang kali ini datang dari kategori smart monitor. Disebut Acer DA1 dan Nitro GA1, keduanya menawarkan ukuran yang berbeda yaitu 31,5 inci dan 27 inci. Seperti apa fiturnya?

Fitur Acer DA1 dan Nitro GA1

Acer DA1

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Selasa (11/4), dijelaskan bahwa Acer DA1 tersedia dalam dua model yaitu Acer DA271K dan DA321QK. Resolusinya sama, 4K UHD, jadi mampu menampilkan gambar yang tajam dan memanjakan mata.

Sementara Nitro GA1 terdiri dari Nitro GA271U P dan Nitro GA321QU P, yang dibedakan oleh ukuran layar namun sama-sama mengedepankan refresh rate 180Hz dan resolusi WQHD. Yang lebih menarik, monitor ini didukung AMD FreeSync™ dan NVIDIA® G-SYNC® untuk meredam tearing.

Acer juga menambahkan fitur HDR10 serta tingkat kecerahan hingga 250 nits. Selain itu, monitor diklaim punya latensi ultra-rendah dengan response time yang minim sehingga membantu meminimalkan jeda input.

Yang membedakan DA1 dan Nitro GA1 dengan monitor pada umumnya adalah keberadaan sistem operasi Google TV. Pengguna bisa mengunduh berbagai aplikasi favorit seperti Netflix, Amazon Prime Video, Disney+, HBO Max, dan YouTube.

Nitro GA1
Nitro GA1

Kedua seri monitor pintar ini juga dilengkapi dengan fungsi Multiview yang membagi layar menjadi beberapa bagian. Hal ini berguna bagi mereka yang melakukan multitasking karena pengguna dapat melihat dan berinteraksi dengan konten dari berbagai sumber secara bersamaan dan mengontrolnya langsung dari layar.

Harga dan ketersediaan

Acer DA1 dan Nitro GA1 baru diperkenalkan di ajang Computex 2024 yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Belum ada informasi kapan kedua smart monitor ini akan masuk resmi ke Indonesia dan berapa harganya. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button