KomputerMonitorNewsProduct News

[Computex 2024] ASUS ProArt Display 8K PA32KCX: Monitor Mini LED 8K Pertama di Dunia

Masih dari gelaran Computex 2024 di Taipei, Taiwan, ASUS memiliki sebuah produk yang ditujukan khusus untuk para profesional. Disebut ASUS ProArt Display 8K PA32KCX, ini adalah monitor profesional pertama di dunia dengan panel mini LED 8K.

Spesifikasi ASUS ProArt Display 8K PA32KCX

ASUS ProArt Display 8K

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, ASUS menjelaskan bahwa ProArt Display 8K PA32KCX mengusung panel mini-LED berukuran 32 inci dengan resolusi 8K alias 7680 x 4320 pixel. Menariknya lagi, monitor ini menawarkan nilai Delat E<1 untuk akurasi warna tinggi.

Cakupan warnanya pun luas, dengan color gamut 97% DCI-P3. Untuk tingkat kecerahan yang optimal, ASUS mengklaim ProArt Display 8K PA32KCX dapat mencapai 1200 nits, dengan sustained brightness sebesar 1000 nits.

Fitur unggulan lainnya yang dimiliki ProArt Display 8K PA32KCX adalah teknologi LuxPixel. Menurut ASUS, teknologi tersebut menawarkan kemampuan ALGR untuk memberikan detail yang lebih tajam dan tampilan yang lebih nyaman.

Ada pula motorized flip colorimeter bawaan yang dapat melakukan kalibrasi otomatis dan mandiri. Dengan fitur ini, pengguna akan mendapatkan akurasi yang stabil dalam waktu yang lama tanpa bantuan tool tambahan.

Selain itu, kedalaman warna true 10-bit pada PA32KCX dapat menampilkan konten HDR dengan warna hitam yang gelap dan highlight yang akurat. Monitor ini pun dapat mendukung format HDR yang berbeda seperti HDR10 dan HLG.

ASUS ProArt Display 8K

Soal ketersediaan port, ProArt Display 8K PA32KCX dilengkapi dua buah Thunderbolt 4 dengan pengiriman daya hingga 96 W, HDMI 2.1, DisplayPort 2.1, dan hub USB bawaan yang dapat mendukung berbagai kebutuhan profesional.

Konsumen yang membeli monitor ini akan mendapatkan uji coba gratis Adobe Creative Cloud selama tiga bulan, agar dapat mencoba aplikasi berteknologi AI.

Harga dan ketersediaan

Untuk saat ini, ASUS ProArt Display 8K PA32KCX baru diperkenalkan di ajang Computex 2024 saja tanpa adanya informasi kapan akan meluncur resmi di Indonesia. Kita tunggu saja update terbaru dalam waktu dekat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button