Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Leica LUX: Tawarkan Simulasi Warna dan Lensa Khas Kamera Leica di iPhone

Kabar baik untuk para pengguna iPhone. Pasalnya, Leica baru saja merilis aplikasi Leica Lux. Lewat aplikasi ini pengguna iPhone kini bisa memotret dengan tonal warna khas kamera Leica.

Leica Lux

Fitur Leica Lux

Memotret dengan tonal warna Leica memang menjadi fenomena tersendiri di fotografi mobile. Popularitasnya semakin naik daun sejak Leica menggandeng para pabrikan smartphone Android seperti Huawei dan Xiaomi.

Leica Lux 3

Di aplikasi Leica Lux pengguna bisa menemukan filter “Leica Look” yang otentik. Filter warna ini menyediakan 11 opsi filter termasuk Leica Standard, Leica Classic, Leica Contemporary, dan Leica Black and White. Koleksi filter “Leica Look” tersebut kabarnya juga akan terus ditambahkan setiap bulannya.

Leica Look 1

Selain menyediakan filter warna dengan tonal khas kamera Leica di aplikasi ini juga tersedia beragam opsi mode pemotretan. Mulai dari mode otomatis, manual, dan paling menarik adalah mode Aperture atau diafragma.

Leica Lux 2

Di mode Aperture pengguna diijinkan untuk mengatur bukaan diafragma lensa iPhone. Jadi, bisa memotret dengan efek bokeh yang bisa diatur di latar subyek. Efek bokeh yang dihasilkan mensimulasikan lensa Leica yang sesungguhnya.

Mulai dari Summilux-M 28mm F1.4 ASPH, Summilux-M 35mm F1.4 ASPH, dan Noctilux-M 50mm F1.2 ASPH. Khusus untuk pengguna iPhone 15 Pro Max yang mendukung lensa telefoto tersedia opsi lensa APO-Telyt-M 135mm F3.4.

Untuk fitur lain aplikasi ini hadir dengan antarmuka yang mirip kamera Leica, tersedia bingkai atau frame khas Leica, tersedia opsi pengambilan gambar di format RAW/ProRAW, dan tersedia dukungan fitur histogram. Sebelum mengunduh aplikasi ini pastikan versi iOS Anda di versi iOS 17.1 atau di atasnya.

Harga Leica Lux

Leica Lux tersedia dengan opsi gratis dan berbayar. Untuk versi gratis Leica membuka lima opsi filter warna dengan beberapa fitur yang dibatasi. Untuk versi berbayar dengan seluruh fitur yang bisa digunakan pengguna wajib merogoh kocek US$6.99 per bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button