Quantcast
KomputerLaptop GamingNewsProduct News

Lenovo Indonesia Hadirkan Rangkaian AI PC untuk Kreator dan Gamer

Mengusung tema “AI For All” Lenovo Indonesia meresmikan kehadiran rangkaian AI PC terbarunya. Laptop yang hadir ke tanah air ini mencakup inovasi AI PC di seluruh sub-merek yakni YOGA, IdeaPad, Legion dan LOQ.

Lenovo Indonesia Hadirkan Rangkaian AI PC untuk Kreator dan Gamer-

“Visi kami dalam menghadirkan ‘AI for All’ menempatkan pengguna individu sebagai fokusnya, yang menekankan privasi dan keamanan,” kata Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Rangkaian Lenovo AI PC 2024

YOGA Series Gen 9

Mengedepankan teknologi AI seri YOGA, Legion, dan LOQ generasi Ke-9 di model tertentu sudah ditenagai prosesor Intel Core Ultra dari keluarga Intel Core Generasi Ke-14.

Lenovo YOGA Slim 7i

Di seri YOGA ada empat produk yang menjadi andalan. Di antaranya seri YOGA Pro 7i, YOGA Slim 7i, YOGA 7i 2-in-1 dan YOGA 9i 2-in-1. Lenovo YOGA Pro 7i dan YOGA Slim 7i hadir dengan desain bodi yang tipis dan ringan. Bedanya, seri Pro lebih bertenaga dengan dukungan kartu grafis diskrit Nvidia GeForce RTX 4050.

Lenovo YOGA 7i 2-in-1

Sementara, di model konvertibel YOGA 7i 2-in-1 dan YOGA 9i 2-in-1 mengadopsi panel layar sentuh dengan engsel yang bisa dilipat 360 derajat.

Semua varian YOGA terbaru ini sudah dirancang tangguh dengan standar milter dan membawa panel layar PureSight OLED. Resolusi layar tersedia hingga opsi 4K. Selain itu, hadir juga dukungan Lenovo AI Engine+ yang digerakkan oleh chip lenovo LA AI Core, menggunakan algoritma pembelajaran mesin perangkat lunak untuk mengoptimalkan kinerja sistem.

Selain itu, ditenagai prosesor Intel Core Ultra seri YOGA terbaru juga mampu mendukung komputasi AI. Mulai dari menjalankan AI Generatif hingga fitur Copilot pada sistem operasi Windows 11 yang bisa diakses lewat tombol pintas. Menjadikannya sangat ideal untuk berkreasi dan mendukung produktivitas. Cocok untuk para kreator dan profesional di bidang kreatif.

IdeaPad Series Gen 9

Lenovo IdeaPad 5 2-in-1

Di lini IdeaPad ada tiga model yang diumumkan yakni. IdeaPad Slim 5i Ultra, IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad 5i 2-in-1. Seperti seri YOGA, IdeaPad 5 Series terbaru ini juga ditenagai prosesor Intel Core Ultra. Dengan harga yang lebih terjangkau seri ini juga membawa sederet keunggulan seri YOGA.

Lenovo IdeaPad Slim 5i 1

Mulai dari opsi panel layar OLED, RAM hingga 32GB dan SSD dengan kapasitas 1TB yang ada di seri IdeaPad Pro 5i. Sementara, untuk IdeaPad 5 2-in-1 adalah varian laptop konvertibel yang ideal untuk hiburan dan produktivitas sehari-hari.

IdeaPad Slim 5i, IdeaPad 5i 2-in-1 dan IdeaPad Pro 5i juga dilengkapi dengan Lenovo AI Engine+ yang digerakkan oleh chip lenovo LA AI Core.

Lenovo Legion dan LOQ Series Gen 9

Di lini gaming Legion dan LOQ Series generasi ke-9 semakin menonjol dengan pembaruan desain dan spesifikasi. Dari segi desain Legion dan LOQ Series punya garis desain yang mirip. Tampilannya terlihat lebih minimalis. Di kedua sisi bodinya kini tidak lagi ditemukan ventilasi udara seperti generasi sebelumnya.

Lenovo IdeaPad Slim 5i

Imbasnya, Lenovo memperbarui sistem pendingin di kedua seri laptop ini. Legion Series menggunakan solusi thermal terbaru yakni Legion Coldfront: Hyper. Legion Pro-Series menggunakan solusi pendingin Legion Coldfront Vapor. Untuk LOQ menggunakan solusi Hyperchamber.

Menurut Lenovo, solusi termal yang sudah ditingkatkan ini diklaim berhasil meningkatkan performa sekaligus menjaga kinerja setiap komponen tetap stabil dan dingin. Dengan begitu mampu menghadirkan pengalaman gaming yang lebih mulus untuk para gamer.

Lenovo Legion Pro 5i 2

Untuk spesifikasinya seri Legion didukung prosesor Intel Core Generasi Ke-14, opsi kartu grafis Nvidia GeForce RTX 40-series dan lauar PureSight dengan refresh rate hingga 240 Hz.

Lenovo LOQ 2

Sementara, seri LOQ hadir dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-13. Menariknya Lenovo juga menjadi salah satu pabrikan yang pertama menghadirkan opsi kartu grafis Intel Arc ke seri laptop gaming kelas mainstream.

Legion dan LOQ Series turut didukung chip LA1 AI yang lebih canggih dari sebelumnya. Chip AI ini mendukung Lenovo AI Engine+, yang menggunakan pembelajaran mesin perangkat lunak.

Kemampuan yang ditawarkan Lenovo AI Engine+ dapat diaktifkan melalui Lenovo Vantage, antara lain untuk membantu memantau FPS dalam game dan secara dinamis menyesuaikan perutean daya, kurva kipas, dan pengaturan lainnya untuk mempertahankan kinerja tertinggi, apa pun skenarionya.

Harga Rangkaian Lenovo AI PC

Semua laptop Lenovo terbaru ini sudah tersedia di pasaran dengan harga mulai dari Rp13 Jutaan Rupiah untuk seri IdeaPad Slim 5i Ultra dan IdeaPad 5i 2-in-1. IdeaPad Pro 5i Rp18.799.000. Untuk seri YOGA Slim 7i Rp15.999.000, YOGA Pro 7i Rp25.999.000, YOGA 7i 2-in-1 Rp26.999.000 dan YOGA 9i 2-in-1 Rp28.999.000.

Untuk seri Legion 7i dan Legion 5i mulai Rp30.999.000, Legion Pro 7i dan Legion Pro 5i mulai dari Rp28.999.000 dan mulai dari Rp11.499.000 untuk seri LOQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button