Quantcast
KomputerNewsProduct NewsStorage

WD Blue SN580 : SSD Harga Murah untuk Meningkatkan Performa PC

Satu cara paling mudah untuk meningkatkan performa PC atau laptop lama adalah dengan menanamkan SSD NVMe. Jika dulu harganya cukup tinggi, SSD NVMe kini bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

wd blue sn580 nvme ssd 250gb left.png.wdthumb.1280.1280

Salah satunya adalah WD Blue™ SN580 NVMe™ SSD. Ini adalaha SSD M.2 2280 dengan interface PCIe Gen4 x4. Tipe flash memory NAND yang digunakan adalah TLC (Triple Layer Cell) yang memiliki kecepatan baca hingga 4.150MB/detik (versi 1TB dan 2TB) dan kecepatan tulis 2.000MB/detik.

Western Digital melengkapi SSD ini dengan nCache 4.0. Ini adalah teknologi cache yang dapat meningkatkan kecepatan tulis data. Artinya, Anda bisa mengopi file atau aset media berukuran besar dengan lebih cepat. SSD ini juga irit daya, sehingga cocok digunakan untuk di laptop agar baterai tetap hemat.

Harga WD Blue SN850 mulai dari 750 ribu rupiah untuk versi 250GB, 1 juta rupiah untuk 500GB, 1,5 juta rupiah untuk 1TB dan 3 juta rupiah untuk versi 2TB.

Kesan pertama YANGCANGGIH.COM
SSD NVMe telah menjadi pilihan media penyimpanan wajib untuk laptop dan PC. Apalagi jika Anda butuh komputer dengan performa baik. Harga WD Blue SN850 ini sudah cukup murah dan mirip dengan SSD merk lain yang kurang terkenal. Pastikan Anda membeli produk WD bergaransi resmi 5 tahun agar tidak kesulitan jika ada masalah di kemudian hari.

Bagi yang membutuhkan performa lebih tinggi untuk keperluan gaming atau profesional, ada Western Digital Black NVMe yang telah kami ulas sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button