Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

[Hands-on] Kesan Pertama Mencoba Redmi 13, Smartphone Entry-Level dengan Kamera 108 MP

Xiaomi memastikan akan memboyong Redmi 13 ke Indonesia pada 5 Juni 2024 mendatang. Dalam acara Technocamp 2024 yang digelar oleh FORWAT (Forum Wartawan Teknologi), YANGCANGGIH.com diberi kesempatan untuk menjadi salah satu yang pertama mencoba langsung smartphone baru ini.

Salah satu fitur unggulan dari Redmi 13 adalah kameranya. Ditujukan untuk segmen entry-level, perangkat ini dibekali kamera utama 108 MP. Sebuah terobosan yang diklaim pertama kali hadir di kelasnya.

Penasaran seperti apa pengalaman kami? Yuk, langsung saja simak ulasan singkatnya!

Desain khas Redmi

Redmi 13

Redmi 13 hadir dengan desain yang bisa dibilang khas Redmi terbaru. Panel belakangnya dibuat datar sampai ke tepian, lalu ada beberapa lensa kamera dengan housing yang menonjol, tanpa adanya frame tambahan di sekelilingnya.

Ada dua opsi warna yang sempat kami coba, yaitu Hitam dan Biru. Keduanya terlihat cukup menawan untuk ukuran ponsel entry-level. Material dominan plastik yang menurut kami wajar di kelas harganya, dan menggunakan finishing glossy.

Redmi 13 3

Smartphone ini cukup enak digenggam. Ketebalan dan bobotnya pas, sehingga terasa nyaman saat dioperasikan dengan satu tangan, maupun untuk masuk ke saku celana. Sedikit catatan, varian warna hitam agak mudah menempel bekas jari. Tapi masih aman karena dalam paket penjualannya, Xiaomi menyediakan softcase.

Redmi 13 4

Pada bagian depan terdapat layar dengan punch hole kecil di tengah atas. Bagi kami ini merupakan nilai plus, karena masih ada beberapa ponsel lain yang masih menggunakan poni bergaya waterdrop.

Sementara di bagian bawah terdapat port USB-C bersama dengan grill speaker dan lubang mikrofon. Tombol power dan pengaturan volume ada di kanan. Seperti kami sebutkan sebelumnya, dalam paket penjualannya sudah tersedia softcase, selain tentunya ada kepala charger dan kabel USB-C.

Redmi 13 6

Kamera 108 MP

Redmi 13 mengandalkan kamera utama 108 MP sebagai nilai jual utamanya. Dalam siaran pers yang kami terima, Xiaomi mengusung tagline #AutoGlowUp yang menandakan kamera ini mampu memberikan hasil foto yang bagus di setiap jepretannya. Bahkan, ada fitur 3x in-sensor zoom untuk memotret objek yang jaraknya agak jauh.

“Xiaomi sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang, terus berusaha memberikan produk yang menyesuaikan dengan kebutuhan para pengguna. Dengan hadirnya Redmi 13, kami berharap dapat memberikan pengalaman teknologi terbaru dengan harga sebenarnya kepada para pengguna, terutama generasi #AlwaysReady, yang lebih jauh dapat membantu mereka semakin percaya diri dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Selama acara Technocamp 2024 di Pondok Kapilih Resort & Camp, Pancawati, Bogor, kami sempat mencoba mengabadikan beberapa foto menggunakan kamera utama dari Redmi 13. Berikut contoh hasil fotonya:

1713518512720

1713518512743

1713519609749

1713519609743

Pada kondisi cahaya yang ideal, terlihat kamera ini memang mampu menangkap gambar dengan tajam. Detail objek masih terjaga dengan cukup baik, dan warnanya pun cenderung lebih ke arah natural. Untuk dynamic range, masih standar ponsel entry-level saja.

Kesan pertama mencoba Redmi 13

Kami cukup menyukai pengalaman awal menggunakan Redmi 13 selama di acara Technocamp 2024. Kehadiran kamera 108 MP bisa jadi faktor pembeda, yang tidak banyak diberikan oleh ponsel pesaing di segmen yang sama. Tinggal menunggu berapa harga resminya saat diluncurkan 5 Juni mendatang.

Selain soal kamera, Xiaomi belum mengizinkan kami untuk mengungkap lebih jauh tentang spesifikasi lengkap dari Redmi 13. Yang pasti, produk ini bakal dilindungi garansi 15 bulan, dengan layanan purna jula yang luas di lebih dari 300 titik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button