Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

5 Fitur Unggulan Sharp AQUOS Sense8, Smartphone Tangguh dengan Standar Militer

Sharp AQUOS Sense8 merupakan smartphone kelas menengah yang mengedepankan ketangguhan bodinya sebagai salah satu nilai jual utama. Smartphone ini memang tahan banting, sehingga cocok digunakan oleh Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Yang menarik, kelebihan AQUOS Sense8 bukan cuma pada ketangguhannya saja. Ada beberapa fitur unggulan lainnya yang membuat smartphone ini layak jadi target belanja Anda tahun ini.

Fitur unggulan Sharp AQUOS Sense8

1. Sertifikasi standar militer

Sharp AQUOS Sense8

Ketangguhan bodi dari AQUOS Sense8 bisa dijamin melalui sertifikasi berstandar militer MIL-STD-810H. Sertifikasi ini memastikan AQUOS Sense8 aman ketika terjatuh dari ketinggian sekitar 1 meter. Materialnya juga mampu menahan tekanan dengan berat hingga 6 kilogram! Selain bodinya kuat, smartphone ini juga didesain tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

2. Dimensi ramping dan ringan

Sekilas tidak terlihat bahwa AQUOS Sense8 merupakan smartphone tangguh dengan sertifikasi standar militer. Pasalnya, desain perangkat ini tetap stylish dengan dimensi yang ramping dan bobot yang amat ringan.

Dengan layar 6,1 inci, AQUOS Sense8 lebih kecil dari kebanyakan Android di segmen harga setara. Mengoperasikan AQUOS Sense8 dengan satu tangan terasa nyaman dan menyenangkan. Ketebalannya pun pas, dengan bobot ringan yang hanya 159 gram saja, menjadikannya ideal dimasukkan ke saku celana.

Sharp AQUOS Sense8 2 1

3. Layar dengan teknologi IGZO OLED

Layar AQUOS Sense8 menggunakan panel IGZO OLED khas Sharp. IGZO alias Indium Gallium Zinc Oxide, adalah teknologi yang sudah sering dipakai oleh Sharp dan punya keunggulan pada konsumsi dayanya yang lebih rendah dibanding teknologi lain. Selain itu, waktu responnya juga menjadi lebih cepat dan dari segi warna lebih cemerlang.

4. Performa mulus

AQUOS Sense8 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1. Lumayan kencang dan membuat smartphone terasa amat responsif. Ditambah lagi antarmuka bawaannya lebih mirip Android murni, jadi terasa lebih bersih dan minim bloatware.

5. Kamera oke untuk foto-foto

Sharp AQUOS Sense8 dipersenjatai kamera utama 50 MP lengkap dengan OIS. Dalam acara Technocamp 2024 yang digelar FORWAT (Forum Wartawan Teknologi), YANGCANGGIH.com sempat menggunakan smartphone ini untuk foto-foto.

Sekadar informasi, Technocamp merupakan acara kumpul tahunan yang diadakan oleh Forum Wartawan Teknologi (Forwat) untuk semua wartawan teknologi. Selain sebagai ajang silaturahim juga untuk saling mengakrabkan satu sama lain, acara ini juga menjadi ajang untuk mengupdate berbagai perkembangan teknologi untuk menambah pengetahuan dan kemampuan para wartawan.

Technocamp 2024 juga menjadi wadah untuk saling berdiskusi membahas perkembangan industri teknologi baik yang terjadi di luar negeri dan juga khususnya industri teknologi dalam negeri.

Berikut beberapa hasil foto yang kami abadikan di acara Technocamp 2024:

240315040622420

240315040659761

240315040606840

Dari hasil terlihat kamera mampu menangkap dan menyajikan apa yang dilihat oleh lensa, sehingga gambar yang didapat lebih natural.

Itulah 5 fitur unggulan dari Sharp AQUOS Sense8. Bagi yang berminat, smartphone ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga 5,9 jutaan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button