Quantcast
News

HP OmniBook X 14 AI PC: Copilot+ PC Tipis dan Ringan Pertama HP dengan Snapdragon X Elite

HP ikut meramaikan segmen Copilot+ PC dengan mengumumkan OmniBook X 14 AI PC. Lewat laptop ini HP membangkiktkan kembali seri OmniBook yang pernah menjadi salah satu seri laptop HP di tahun 1993 hingga 2002.

HP OmniBook X 14 AI PC

Spesifikasi HP OmniBook X 14 AI PC

OmniBook X 14 AI PC datang dengan desain bodi yang tipis dan ringan. Ketebalan bodinya sekitar 14 mm dan dengan bobot 1,36 Kg.

Laptop ini membawa panel layar sentuh 14 inci dengan teknologi IPS yang resolusinya 2240 x 1400 pixel. Panel layarnya tersebut mendukung tingkat kecerahan 300 nits dan sudah diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass NBT.

HP OmniBook X 14 AI PC

Spesifikasi OmniBook X 14 AI PC ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon X Elite. Prosesor dengan 12 CPU Core ini disokong opsi RAM hingga 32GB dan ruang penyimpanan SSD hingga kapasitas 2TB. menrurut HP, selain menawarkan performa komputasi yang lebih cerdas dengan dukungan AI, OmniBook X 14 AI PC juga mengunggulkan ketahanan baterai.

Laptop ini diklaim bisa digunakan hingga sekitar 26 jam untuk memutar konten video non stop di resolusi Full HD. Secara teori pengujian ketahan baterai memang bisa berbeda di skenario penggunaan sesungguhnya.
HP OmniBook X 14 AI PC

Namun, dengan hasil tersebut bisa diprediksi ketahan baterainya bisa lebih dari seharian untuk mendukung  produktivitas harian.

Cukup menarik mengingat asupan tenaganya mengandalkan baterai berkapasitas 59Wh. Baterainya juga sudah mendukung fitur isi ulang cepat 65W lewat port Type-C. Pengisian daya selama 30 menit baterainya bisa terisi hingga 50%.

Fitur lain OmniBook X 14 AI PC dilengkapi kamera IR 5 megapixel yang kompatibel dengan fitur Windows Hello. Untuk konferensi video kameranya bisa mendukung fitur auto-framing, spotlight dan memburamkan latar dengan efek blur. Di laptop ini juga sudah tersedia port USB4 Type-C dan mendukung konektivitas WiFi 7.

Harga HP OmniBook X 14 AI PC

OmniBook X 14 AI PC saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dan dijual dengan harga mulai dari US$1149.99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button