Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNewsProduct NewsSMART Home

Dyson Wash G1, Alat Pengepel Lantai Cerdas Pertama dari Dyson

Dirancang untuk pembersihan dan pemeliharaan higienis, Dyson WashG1™ membersihkan kotoran basah dan kering sekaligus untuk sensasi lantai bersih

Dyson meluncurkan alat pengepel lantai pertamanya yang dilengakpi beragam fitur cerdas. Dyson Wash G1 ini dirancang untuk mengangkat kotoran basah dan kering sekaligus untuk mempersembahkan hasil yang bersih dan higienis pada hardfloor di ruangan yang luas.

Dengan tangki air bersih berkapasitas 1 liter yang dapat mencapai luas hingga 290 meter persegi, Dyson WashG1™ menggunakan kombinasi teknologi hidrasi, penyerapan, dan ekstraksi untuk menghilangkan kotoran basah dan kering sekaligus. Dyson WashG1™ juga dapat secara otomatis memisahkan kotoran basah dan kering, sehingga perawatannya lebih higienis. Menariknya, alat pel yang ringan ini tidak membutuhkan deterjen atau sabun untuk dapat membersihkan secara efektif.

dyson wash g1 2024

Charlie Park Vice President of Dyson Home Engineering at Dyson menjabarkan, “Dyson WashG1™ adalah hasil dari dedikasi kami. Ini adalah mesin pembersih lantai pertama kami yang khusus untuk mengepel lantai dengan benar dan higienis.”

Teknologi canggih Dyson WashG1

dyson wash g1 alat pelAda beberapa teknologi yang diandalkan Dyson Wash G1, seperti dua rol dari serat mikro dengan daya serap tinggi, pompa yang bisa mendistribusikan air secara merata ke 26 titik hidrasi, baki kotoran dengan jaring berukuran 500m ikron untuk memisahkan air kotor dari kotoran berukuran besar, serta motor yang berputar dengan kecepatan konsisten.

Walaupun terdengar rumit, tapi cara penggunaannya tidak berbeda dengan alat pel biasa. Anda tinggal menyapukannya ke arah lantai yang kotor. Para insinyur Dyson juga berhasil meningkatkan kontak dengan noda pada setiap usapan agar noda dapat hilang dengan lebih kuat dan cepat.

 

Dyson Wash G1 punya dua rol pembersih di bagian depan dan belakang mesin. Kemudian Wash G1 akan memisahkan serpihan dan air kotor dari sumbernya, sehingga pembuangan menjadi higienis dan tanpa sentuhan. Air kotor diekstraksi dari rol dengan pelat ekstraksi yang tahan lama, sementara batang sikat bagian dalam bermateri nilon menghilangkan kotoran dari rol mikrofiber dan memasukkannya langsung ke dalam baki kotoran yang dapat dilepas.

Agar dapat digunakan di berbagai arah dan sudut secara optimal, para insinyur Dyson menyetel ulang setiap motor untuk berputar dengan kecepatan yang konsisten sesuai dengan mode hidrasi yang dipilih pengguna. Hal ini mendukung mesin untuk meluncur dengan mudah saat proses pembersihan berlangsung. Dengan mengadopsi teknologi dari Dyson Omni-glide, roda pengait memberi dukungan tambahan dalam keseimbangan dan berat, sementara kepala pembersih yang rendah memungkinkan mencapai bagian bawah perabot rumah dengan mudah.

Bicara soal baterai, Dyson WashG1 dapat bertahan hingga 35 menit. Cukup lama untuk membersihkan ruangan yang berukuran besar sekalipun sebelum Anda harus mengisi dayanya.

Dyson WashG1 akan segera tersedia di Indonesia dengan harga di kisaran 12 juta rupiah, mengikuti harga resmi di luar negeri yang dipatok di angka US$700.

dyson wash g1

Kesan pertama tentang Dyson WashG1:

Tanpa perlu mengetahui teknologi canggihnya yang terlalu rumit kalau dijelaskan, alat pel canggih ini akan membuat aktivitas mengepel lebih cepat dan sedikit lebih menyenangkan. Hanya saja, harganya cukup premium. Sama seperti perangkat canggih Dyson lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button