Quantcast
KomputerNewsProduct NewsUltraportable

Huawei MateBook X Pro 2024: Laptop Tipis dan Ringan dengan Intel Core Ultra 9

Huawei memperkenalkan laptop terbarunya yang diberi nama Huawei MateBook X Pro. Ada beberapa keunggulan menarik yang ditawarkan produk ini, seperti desainnya yang ramping dan performa kencang dengan Intel Core Ultra 9.

Spesifikasi Huawei MateBook X Pro 2024

Huawei MateBook X Pro 2024

MateBook X Pro merupakan laptop yang beratnya hanya 980 gram saja. Selain ringan, bodinya juga dibuat amat tipis dan memiliki ketebalan hanya 13,5mm saja. Cocok bagi pengguna yang menginginkan perangkat untuk bekerja yang mudah dibawa bepergian.

Meski begitu, di balik bodinya yang tipis laptop ini dipersenjatai prosesor terbaru dari Intel, yaitu Core Ultra 9 185H. Sementara kemampuan grafisnya dipercayakan pada GPU Intel Arc terintegrasi. Pengguna bisa memilih konfigurasi RAM sampai 32 GB dan storage 2 TB.

Laptop ini juga didukung sistem pembuangan panas Shark Fin yang diklaim dapat menjamin kinerja kencangnya tetap stabil, walaupun sedang dibebani kerja berat seperti rendering video 4K.

Menurut Huawei, dukungan fitur Super Turbo juga secara cerdas dapat mengalokasikan sumber daya sistem, memudahkan pengguna dalam melakukan booting, membuka file besar dengan kecepatan tinggi serta switch dari satu tugas ke tugas lainnya hanya dalam hitungan sepersekian detik.

Huawei MateBook X Pro 2024 2

Sementara inovasi Huawei Cloud Falcon Architecture membuat susunan bagian dalam laptop menjadi lebih compact, dan berdampak langsung pada masa pakai baterai, pembuangan panas dan produksi suara.

MateBook X Pro mengusung layar sentuh OLED berukuran 14,2 inci dengan resolusi 3.2K dan refresh rate 144Hz. Baterainya 72Wh dengan pengisian daya cepat hingga 90W. Untuk port, pengguna diberikan 2x Thunderbolt 4.0 dan USB-C.

Harga Huawei MateBook X Pro 2024

Sayangnya belum ada informasi berapa harga Huawei MateBook X Pro 2024 nantinya. Bocoran soal kapan produk ini akan masuk ke Indonesia pun masih tanda tanya. Kita tunggu saja update dari Huawei dalam waktu dekat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button