Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

realme C65 Meluncur di Indonesia, Harga Mulai 2,3 Jutaan Rupiah

realme Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya di kelas menengah, yaitu realme C65. Dijual dengan harga hanya 2,3 jutaan rupiah, perangkat ini menawarkan sertifikasi 4 tahun lag-free yang membuatnya ideal untuk pemakaian jangka panjang.

Spesifikasi realme C65

realme C65

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Kamis (2/5), dijelaskan bahwa realme C65 telah mengantongi sertifikasi 48-month Fluency Certification oleh TÜV SÜD dengan rating A. realme menjamin smartphone ini bakal punya performa lancar sampai setidaknya 4 tahun.

Salah satu fitur yang memungkinkan kelancaran sistem C65 adalah AI Boost. Fitur tersebut secara cerdas mengoptimalkan alokasi sumber daya untuk meningkatkan kinerja smartphone melalui AI. Hasilnya, aplikasi meluncur dan berpindah 5% lebih cepat, latensi 5% lebih rendah saat bermain game, dan frame rate 10% lebih stabil.

Dari sektor hardware, C65 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G85 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB (+8GB RAM virtual) dan storage sampai 256 GB. Baterainya 5.000 mAh dengan 45W fast charge yang diklaim dapat mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit.

“Smartphone ini menghadirkan lebih banyak fitur dan teknologi yang sebelumnya hanya terdapat di kelas lebih tinggi dan belum pernah hadir di segmen ini sebelumnya. Kembali pada fungsi esensial sebuah smartphone, kami tidak hanya melengkapi realme C65 dengan rangkaian fitur terbaik, namun juga jaminan kualitas untuk masa pakai perangkat yang lebih panjang, bahkan hingga 4 tahun,” kata Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

Untuk layar, pengguna disuguhkan ukuran 6,67 inci HD+ 90Hz. Layar ini sudah mendapatkan sertifikasi TUV Low Blue Light, sehingga tidak bikin mata cepat lelah. Pada bagian punch hole layar, realme tidak lupa menambahkan fitur Mini Capsule 2.0 yang mirip Dynamic Island iPhone.

Sektor fotografi mengandalkan kamera utama 50 MP dan kamera AI di belakang, serta kamera selfie 8 MP. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Dynamic Button, tombol multifungsi yang bisa diatur untuk mengakses fitur maupun aplikasi favorit.

Ada pula Smart Code Scan yang cocok digunakan di era yang serba digital saat ini. Hanya dengan mengetuk bagian belakang bodi smartphone, pengguna akan diarahkan untuk melakukan scan dan secara cerdas mengenali kode QR yang dipindai. Fitur ini telah mendukung berbagai aplikasi populer seperti OVO, Dana, dan GoPay (Gojek), agar tidak kesulitan mencari aplikasi yang diinginkan saat memindai kode QR.

realme C65 Price Announcement 128GB Variant

Harga realme C65

Bagi yang berminat, realme C65 dijual dengan harga Rp2.399.000 untuk varian 8/128GB atau Rp2.799.000 untuk varian 8/256GB. Opsi warnanya antara lain Starlight Purple dan Starlight Black. Pre-order dibuka 2-7 Mei 2024 di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, Tiktok Shop, dan realme.com.

Untuk setiap pembelian realme C65 hingga 12 Mei 2024, pelanggan juga akan mendapatkan gratis proteksi ganti baterai jika performa baterai di bawah 80% selama 4 tahun penggunaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button