Quantcast
NewsMobile GadgetProduct NewsTablet Android

Huawei Band 9: Bawa Pembaruan Fitur Kebugaran dan Pengisian Daya Ultra Cepat

Generasi terbaru gelang kebugaran Huawei Band akan segera hadir. Huawei Band 9 resmi diumumkan dengan membawa pembaruan fitur dan strap fluroelastomer yang ditingkatkan.

Huawei Band 9

Spesifikasi Huawei Band 9

Huawei Band 9 masih terlihat mirip dengan Band 8 sebelumnya. Rancangan bodinya tetap tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 8,9 mm dengan bobot sekitar 14 gram (tanpa tali).

Huawei Band 9 2

Band 9 membawa panel layar sentuh AMOLED 1,47 inci. Area layarnya juga luas dengan rasio layar ke bodi mencapai 65%. Di layarnya tersebut Huawei memberikan pembaruan dengan tambahan sensor ALS (Ambient Light Sensor). Berkat sensor ini tingkat kecerahan layar bisa diatur otomatis sesuai dengan kondisi pencahayaan di sekitar.

Untuk warna Band 9 terlihat semakin kekinian dengan empat varian warna yakni Starry Black, White, Lemon Yellow, dan Charm Pink.

Fitur kebugaran lebih canggih

Huawei Band 9 4

Beralih ke fiturnya Band 9 adalah perangkat wearables Huawei pertama dengan fitur TruSleep 4.0+. Fitur ini mampu memantau pola dan kualitas tidur pengguna dengan lebih akurat. Beragam indikator fisiologis seperti detak jantung, saturasi oksigen darah dan laju pernapasan juga turut didukungnya. Dengan begitu Band 9 mampu mendeteksi sleep anea atau gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang terhenti sementara selama beberapa kali saat sedang tidur.

Huawei Band 9 3

Band 9 juga dilengkapi fitur TruSeen 5.5+ yang ditingkatkan. Fitur ini bisa memastikan pemantauan detak jantung dan SpO2 yang lebih akurat. Berkat fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis yang pertama kali dikenalkan di WATCH GT 4, Band 9 kini bisa berfungsi untuk mendeteksi denyut jantung yang tidak beraturan.

Untuk mode olahraga Band 9 tetap menyediakan lebih dari 100 mode latihan. Termasuk, tambahan satu mode baru Swim 2.0 untuk memantau aktivitas renang secara real-time. Dengan dukungan sensor sembilan sumbu yang ditingkatkan, fitur ini mampu mengukur gerakan renang secara presisi.

Huawei Band 9 5.jpg

Fitur lain Band 9 kini dilengkapi fitur Activity Rings 2.0 dengan tiga cincin baru yang memberikan gambaran komprehensif tingkat aktivitas harian pengguna. Kemudian, fitur Huawei TruSport juga mampu memberikan informasi terkait latihan, beban latihan dan waktu pemulihan untuk mempermudah pengguna mencapai target kebugaran yang ingin dicapai.

Untuk daya tahan baterai Band 9 bisa digunakan hingga 14 hari untuk sekali pengisian daya. Baterainya juga sudah mendukung fitur isi ulang baterai ultra cepat yang bisa penuh hanya dalam waktu 45 menit saja.

Harga Huawei Band 9

Huawei Band 9 akan tersedia di Indonesia mulai 25 April 2024 dengan harga Rp699.000. Di tanggal tersebut juga digelar flash sale dengan harga khusus Rp499.000 dan bonus gratis 700 Watch Faces.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button