Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Jangan Terlewat!! Ini Kamera Mirrorless Fujifilm yang Mendapat Pembaruan Firmware Terbaru

Fujifilm merilis pembaruan firmware untuk rangkaian kamera mirrorless miliknya. Pembaruan kali ini akan memperbaiki bug untuk beberapa model kamera tertentu. Berikut beberapa model kamera yang mendapatkan pembaruan firmware.

Fujifilm X T4 1

Update firmware kamera mirrorless Fujifilm

1. Fujifilm X100VI

kamera fujifilm x100 vi depan
Kamera saku premium X100VI andalan Fujifilm yang baru saja diluncurkan langsung mendapat pembaruan firmware. Pembaruan firmware perdana dengan versi firmware v1.01 ini akan memperbaiki bug konektivitas WiFi untuk pengguna yang tidak bisa menghubungkan kamera aplikasi Fujifilm Xapp lewat koneksi WiFi.

2. Fujifilm X-S10
Pengguna X-S10 sebelumnya menjumpai masalah gambar tidak bisa disimpan ke kartu memori SD saat menggunakan smartphone sebagai shutter release lewat aplikasi Fujifilm XApp. Nah, firmware terbaru versi v3.11 akan mengatasi bug tersebut.

3. Fujifilm X-T30 II
Untuk X-T30 II di firmware v2.04 Fujifilm hanya mengatakan firmware ini untuk memperbaiki bug minor saja. Tidak dijelaskan lebih detil bug apa yang dimaksud. Tapi, kami sarankan sebaiknya tetap melakukan pembaruan firmware ke versi terbaru ini.

4. Fujifilm X-T3/X-T4
Pembaruan firmware untuk mirrolress X-T3 dan X-T4 akan memperbaiki bug gambar tidak bisa disimpan ke kartu memori SD saat menggunakan smartphone sebagai shutter release lewat aplikasi Fujifilm XApp seperti di X-S10. Selain itu, firmware ini juga akan memperbaiki bug yang menyebabkan eksposur gambar di saat preview berbeda dengan gambar yang diambil saat memotret menggunakan mode manual dengan lensa XF50mm F1.0 R WR.

5. Fujifilm GFX 50S II
Kamera mirrorless dengan sensor medium format Fujifilm GFX 50S II mendapat satu perbaikan dalam pembaruan firmware terbaru. Firmware v2.11 akan memperbaiki masalah umum pada fungsi pengurangan kedipan atau flicker reduction, di mana kedipan terjadi di “lingkungan tertentu”, bahkan setelah mengaktifkan fitur pengurangan kedipan.

Selain menghadirkan pembaruan firmware untuk semua kamera tersebut Fujifilm juga memperbarui aplikasi Fujifilm XApp. Pembaruan ini akan memperbaiki perbedaan sinkronisasi waktu antara kamera dengan aplikasi XApp yang dialami sebagai pengguna Fujifilm di negara tertentu.

Untuk mendapatkan firmware terbaru kamera mirrorless Fujifilm bisa melalui tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button