Quantcast
Mobile GadgetDroneNewsProduct News

Cogito Specta Air: Kembaran Sempurna DJI Air 3 dengan Harga Lebih Murah

Start-up asal Hongkong, Cogito Tech, berhasil mencuri perhatian para penggemar drone. Pasalnya, drone besutannya yang bernama Specta Air tampil sangat identik dengan drone DJI Air 3.

Cogito Specta Air

Spesifikasi Cogito Specta Air

Kemiripannya dengan DJI Air 3 bisa dibilang sangat sempurna. Mulai dari dimensi, spesifikasi, kamera, penutup lensa, fitur, hingga remot kendali semuanya sama dengan DJI Air 3.

Specta Air 6

Sentuhan perbedaan hanya di penempatan logo saja. Specta Air bodinya polos dengan kelir warna bodi abu-abu. Tanpa logo apapun. Remot kendalinya yang bernama Specta RC juga sama persis dengan remot DJI RC2. Bedanya, di tampilan awal Anda akan disambut dengan logo Specta bukan logo DJI.

Cogito Specta Air

Seperti DJI Air 3 di drone ini Anda bisa menemukan sistem kamera ganda dengan sensor CMOS 1/1.3 inci yang resolusinya 48 megapixel. Kamera utamanya dengan lensa 24mm F/1.7. Kemudian, modul kamera kedua dengan lensa medium tele 70mm F/2.8 berkemampuan zoom optikal 3x. Kameranya juga bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K 60fps.

Cogito Specta Air

Menariknya lagi Specta Air turut membawa fitur untuk mendeteksi rintangan dari segala arah dan beragam mode pengambilan gambar otomatis pintar ala DJI Air 3. Remot kendalinya juga bisa menerima transmisi video di resolusi Full HD dari kamera drone hingga jarak 20 Km.

Untuk baterai Specta Air bisa terbang selama 46 menit. Sama dengan baterai DJI Air 3. Bedanya, meski kembar baterai Specta Air tidak bisa digunakan ke Air 3 dan sebaliknya. Tapi, untuk pengisian daya Specta Air bisa menggunakan charger pengisian DJI.

Harga Cogito Specta Air

Hadir sebagai versi cloning DJI Air 3 harga jual Specta Air juga tidak murah. Drone ini dijual dengan harga US$1199 atau sekitar 19 jutaan Rupiah. Harganya sudah termasuk unit drone, satu baterai, tiga baling-baling cadangan, dan remot Specta RC. Di Indonesia paket DJI Air 3 dengan remot DJI RC 2 harganya Rp23.400.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button