Quantcast
NewsFoto & VideoKolomLensa

7Artisan 50mm F1.8 FE STM: Pertama dengan Sistem Autofocus untuk Mirrorless Sony

Pabrikan lensa 7Artisan meresmikan kehadiran lensa 50mm F1.8 FE STM. Berbeda dengan koleksi lensanya yang lain lensa ini lebih istimewa berkat dukungan sistem autofocus.

7Artisan 50mm F1.8 FE STM

Spesifikasi 7Artisan 50mm F1.8 FE STM

Sebagai yang pertama dilengkapi sistem autofokus lensa ini mengadopsi teknologi STM atau stepping motor. Jadi, kinerja autofocus bisa lebih cepat dan tidak berisik.

Untuk rancangan optiknya terdiri dari 11 elemen lensa dalam 9 grup. Termasuk, lima elemen lensa khusus yang terdiri dari dua elemen lensa High Refractive, dua elemen lensa asperikal, dan satu elemen lensa Extra-Low Dispersion. Cukup untuk memastikan tangkapan gambar yang tajam di seluruh area frame pada kamera mirrorless dengan sensor resolusi tinggi.

7Artisan 50mm F1.8 FE STM

Debut perdana lensa ini hanya akan tersedia untuk kamera mirrorless full frame Sony E-mount terlebih dulu. Menurut 7Artisan, sistem autofocus yang diusungnya juga sudah dioptimalkan untuk kompatibel sepenuhnya dengan fitur autofocus mirrorless Sony seperti misalnya sistem autofocus berdasarkan deteksi wajah atau mata.

Keunggulan yang lain ada di dimensi. Mengusung material bodi metal bobotnya hanya sekitar 421 gram. Satu yang absen bodinya tidak dirancang tahan cuaca. Kompromi yang perlu dimaklumi mengingat harga jualnya yang relatif murah.

Harga 7Artisan 50mm F1.8 FE STM

7Artisan 50mm F1.8 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$228 atau sekitar 3,6 Juta Rupiah. Sedikit lebih murah dari lensa Sony FE 50mm F1.8 yang harganya 3,8 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button