Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Micro Mirrorless: Kamera Mirrorless Paling Kecil di Dunia

Kamera mirrorless bisa hadir dengan beragam bentuk dan ukuran. Terbaru, Micro Mirrorless resmi diumumkan dan menjadi yang paling kecil di dunia.

Micro Mirrorless 3

Spesifikasi Micro Mirrorless

Kamera ini adalah hasil kolaborasi antara Yashica dan I’m Back. Sebagai kamera mirrorless paling kecil lebar bodinya hanya sekitar 77 mm dengan tinggi sekitar 50 mm.

Menyalip Sigma Fp yang meupakan kamera mirrorless dengan sensor full frame paling kecil dan Panasonic DMC-GM1 sebagai kamera mirrorless dengan sensor Micro Four Third (MFT) paling kecil di dunia.

Micro Mirrorless 1

Di balik bodinya yang sangat mungil Micro Mirrorless membawa sensor CMOS Sony IMX117 yang resolusinya 12 megapixel. Sensor gambar dengan ukuran 1/2.3 ini sama dengan sensor yang digunakan kamera aksi GoPro HERO4.

Jadi, perbedaannya dengan kamera aksi ada di dukungan lensa. Sebagai kamera mirrorless lensanya bisa diganti. Di debut perdananya ada tiga lensa yang tersedia. Di antaranya lensa 3,4mm (wide), 8,6mm (standar) dan 25mm (tele).

Micro Mirrorless

Mengingat ukuran sensornya yang kecil faktor crop dari sensor ada di kisaran 5.8 kali. Jadi, lensa 3,4mm akan setara dengan lensa 20mm di kamera dengan sensor full frame.

Selain untuk fotografi kamera ini juga bisa merekam video hingga resolusi 4K 24 fps dan di resolusi 2.5K 30p. Cukup untuk membuat beragam konten video seperti misalnya vlog.

Micro Mirrorless 2

Harga Micro Mirrorless

Micro Mirrorless rencananya akan tersedia di bulan November dengan harga US$197 atau sekitar 3,1 Jutaan Rupiah termasuk lensa standar 8,6mm. Pilihan warnanya ada dua yakni biru dan putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button