Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Mengenal Samsung Knox Vault, Sistem Keamanan Berbasis Hardware di Galaxy A55 5G dan A35 5G

Samsung memberikan terobosan yang menarik pada duo Galaxy A Series terbaru, yaitu Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G. Untuk pertama kalinya, di seri ini tersedia fitur Samsung Knox Vault, sistem keamanan canggih yang biasanya hanya ada di lini flagship.

Mungkin sebagian dari Anda masih asing dengan istilah Knox Vault. Dalam artikel kali ini, YANGCANGGIH.com ingin mengajak Anda mengenal lebih jauh dan mengetahui apa saja keuntungan memiliki smartphone seperti Galaxy A55 5G dan A35 5G yang terlindungi oleh Knox Vault.

Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

Apa itu Knox Vault?

Knox Vault adalah solusi keamanan berbasis perangkat keras, yang memberikan perlindungan komprehensif terhadap serangan perangkat keras maupun perangkat lunak dengan membangun lingkungan eksekusi yang aman yang secara fisik terisolasi dari prosesor utama dan memori utama sistem.

Galaxy A55 Knox Vault

Data seperti pola lockscreen, password, hingga PIN disimpan secara terpisah dari data lainnya, sehingga lebih aman dari upaya peretasan atau pencurian data. Samsung Knox Vault juga melindungi kunci enkripsi perangkat, mengenkripsi data pribadi pengguna.

Kemampuan pengamanan data seperti ini banyak digunakan dalam bisnis dan enterprise. Selain untuk kebutuhan bisnis, Samsung Knox Vault ini juga bermanfaat bagi konsumen yang menyimpan data pribadi di smartphone.

Contoh perlindungan Knox Vault

Contoh skenario dari dukungan Knox Vault misalnya saat menggunakan aplikasi M-Banking, tentunya pengguna perlu memasukkan password ketika login atau PIN ketika bertransaksi. Data password dan PIN inilah yang disimpan dalam Knox Vault.

Kemampuan Knox Vault juga terhubung dengan fitur Samsung Pass. Layanan ini dapat digunakan oleh pengguna untuk mempersingkat proses log in dengan menyimpan data password berbagai aplikasi dan layanan. Data password yang disimpan Samsung Pass akan diamankan oleh Knox Vault.

A55 Secure Folder

Selain itu, teknologi ini juga mendukung Secure Folder, yang merupakan merupakan area terenkripsi pada smartphone Samsung untuk menyimpan dan mengelola data sensitif secara aman. Secure Folder berfungsi sebagai lapisan tambahan keamanan pada perangkat, agar data penting tidak mudah diakses sembarangan.

Pengguna bisa memanfaatkan Secure Folder untuk menyimpan berbagai file, mulai dari dokumen, aplikasi mobile banking, foto atau video pribadi, dan sebagainya. Dengan menyimpan data-data penting di Secure Folder, pengguna tidak perlu khawatir bahwa informasi sensitif akan disalahgunakan atau diakses oleh pihak lain.

Sementara fitur Auto Blocker merupakan sistem keamanan tambahan yang dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah, dan menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk memindai malware.

Galaxy A55

Harga Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G

Dengan Knox Vault, Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G diamankan secara berlapis dan real-time layaknya smartphone flagship. Untuk Anda yang berminat, Galaxy A55 5G dijual dengan harga mulai dari Rp5.999.000 untuk varian 8/128 GB, Rp6.499.000 untuk varian 8/256 GB, dan Rp6.899.000 untuk varian 12/256 GB. Sementara Galaxy A35 5G harganya Rp4.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button