Quantcast
Mobile GadgetGadget GuideLebaran GuideNewsSmartphone

5 Alasan Samsung Galaxy A55 5G Cocok Jadi Hadiah Lebaran 2024

Jelang Lebaran, Anda yang ingin memberikan hadiah berupa smartphone kepada orang tersayang sudah harus mulai memilah mana yang paling cocok dijadikan target belanja. Kalau punya dana 5-6 jutaan rupiah, kami merekomendasikan Samsung Galaxy A55 5G.

Ada 5 alasan mengapa Galaxy A55 5G cocok untuk dijadikan hadiah Labaran tahun ini. Apa saja? Yuk, langsung saja simak!

1. Performanya kencang

Dibanding generasi sebelumnya, Samsung memberikan peningkatan yang signifikan pada sektor performa dari Galaxy A55 5G. Kali ini chipset yang digunakan adalah Exynos 1480 dengan fabrikasi 4nm, yang mampu memberikan peningkatan pada sisi CPU dan GPU.

Galaxy A55 gaming

Hasilnya, Galaxy A55 5G punya performa yang kencang termasuk untuk urusan gaming. Smartphone ini dapat menyuguhkan gameplay yang smooth dan waktu loading yang cepat, serta kualitas grafis yang lebih baik.

Untuk menjaga kinerjanya tetap stabil dalam durasi pemakaian yang lama, Galaxy A55 5G dibekali sistem pendingin 74% lebih besar untuk menghindari terjadinya overheat. Itulah mengapa Galaxy A55 5G ideal dijadikan hadiah untuk orang yang gemar main game.

2. Multitasking lancar

Jika orang yang dituju membutuhkan perangkat dengan kemampuan multitasking mumpuni, Samsung Galaxy A55 5G memiliki RAM hingga 12 GB yang bisa diperluas sampai 20 GB lewat fitur RAM Plus. Menjalankan beberapa aplikasi secara simultan tidak akan terganggu gejala nge-lag.

Galaxy A55 multitasking

Dengan kemampuan multitasking seperti ini, Galaxy A55 5G dapat diandalkan untuk nengerjakan berbagai tugas secara efisien, misalnya browsing Internet sambil streaming musik, atau memeriksa email sambil mengedit tugas kuliah.

3. Ideal untuk bikin konten

Samsung Galaxy A55 5G cocok dihadiahkan ke pengguna yang gemar bikin konten. Pasalnya, smartphone ini dipersenjatai kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 5MP. Di depan ada lensa 32MP untuk selfie yang keren.

Samsung Galaxy A55 5G 1

Kemampuan videonya didukung fitur Super HDR Video untuk merekam setiap momen dengan true 12bit. Artinya, video yang dihasilkan dapat terlihat lebih detail, serta memiliki warna yang lebih kaya dan lebih hidup.

Perlu diketahui juga kamera Galaxy A55 5G sudah dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS). Kedua fitur ini akan mengurangi efek guncangan sehingga kualitas video tetap tajam dan stabil.

Keuntungan tambahannya, Galaxy A55 5G sudah mengantongi rating IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Hujan atau basah tersiram air saat ngonten nggak jadi masalah!

4. Sistem keamanan canggih dengan Knox Vault

Bagi yang butuh smartphone dengan sistem keamanan tangguh, untuk pertama kalinya di Galaxy A Series, Samsung membenamkan Knox Vault pada Galaxy A55 5G. Sistem keamanan yang sudah tersertifikasi EAL5+ ini akan memproteksi informasi pribadi dalam hardware terpisah yang terlindungi.

Galaxy A55 Knox Vault

Informasi pribadi ini tidak hanya berupa file, tetapi juga hal lain seperti informasi PIN, pola lockscreen, dan juga Password yang terdata. Samsung Knox Vault juga melindungi kunci enkripsi perangkat, mengenkripsi data pribadi pengguna yang tersimpan di perangkat.

5. Asyik buat hiburan

Samsung Galaxy A55 5G memiliki layar Super AMOLED 6,6 inci FHD 120Hz. Kualitas layarnya bakal bikin pengalaman menonton film atau series favorit lebih menyenangkan. Tingkat kecerahannya juga tinggi (1000 nits) dan didukung fitur Vision Booster, nyaman untuk nonton siang maupun malam berkat sertitifikasi SGS Eye-Care.

Galaxy A55 5G juga sudah ditanamkan baterai 5.000mAh. Baterai ini awetnya sampai bisa memutar video hingga 28 jam. Kalau perlu mengisi daya, fitur fast charging 25W memungkinkan terisi 53 persen dalam waktu 30 menit saja.

Samsung Galaxy A55

Harga Samsung Galaxy A55 5G

Itulah 5 alasan kenapa Galaxy A55 5G cocok sebagai hadiah Lebaran di tahun 2024 ini. Fiturnya seimbang, menjadikannya smartphone yang serba guna untuk beragam kebutuhan. Galaxy A55 5G juga cocok untuk pemakaian jangka panjang, karena Samsung menyediakan update keamanan selama 5 tahun dan 4 kali upgrade OS.

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy A55 5G dijual dengan harga mulai dari Rp5.999.000 untuk varian 8/128 GB, Rp6.499.000 untuk varian 8/256 GB, dan Rp6.899.000 untuk varian 12/256 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button