Quantcast
AIMobile GadgetSmartphoneTips

Tips : Cara Membuat Konten Epic dengan Samsung Galaxy S24 Series Saat Staycation & Long Weekend

Dilengkapi dengan fitur AI, Galaxy S24 Series menginspirasi pengguna untuk menemukan cara baru dalam menuangkan kreativitas yang berbeda dari biasanya. Fotografer Anton Suseno berbagi tips memaksimalkan fitur AI pada Galaxy S24 Series dalam proses pembuatan konten.

samsung s24 ultra

“Setelah pegang Galaxy S24 selama hampir 1 bulan, smartphone ini benar-benar memberikan pengalaman fotografi dan content making yang berbeda. Kemampuan AI yang Samsung berikan bukan sekedar gimmick, dan bukan hanya meningkatkan hasil konten dari sebuah kamera smartphone tapi juga dapat mendukung keseluruhan proses persiapan, pengambilan konten, sampai proses retouching dan editing, semua di-empower dengan AI.” ujar Anton.

Berikut tip dan trik dari Anton untuk persiapan hingga momen bikin konten long weekend yang epic dengan Samsung Galaxy S24 Series.

1. Manfaatkan AI Nightography & kamera telephoto untuk membuat konten unik

Agar bisa menghasilkan konten yang lebih unik dan menonjol, Anton punya dua trik fotografi yang bisa kamu gunakan dengan kamera Samsung Galaxy S24 Series.

Pertama, menggambarkan momen lewat photo dump ala tren Instagram dan Tiktok dengan mengabadikan detail dari momen, aktivitas yang dilakukan, sampai pemandangan sekitar. Dengan begitu, hasil foto akan terlihat bercerita dan hidup.

20240212_183706

Zoom bisa jadi tools andalan dalam mengambil gambar dengan framing manual untuk membuat tren photo dumps. Konten-konten yang memperlihatkan detail dari sebuah objek justru bikin kesan foto yang lebih estetik dan minimalis.

20240212_170753

Kedua, membuat foto yang berbeda dengan memainkan potret siluet di kondisi lowlight.

Abadikan foto siluet kamu di kondisi lowlight dengan fitur Galaxy S24 Series

Agar hasil foto tidak terlihat flat, pastikan ada sedikit cahaya untuk menghasilkan siluet yang cantik pada foto. Aktivitas ke instalasi seni glow in the dark yang lagi happening bisa banget jadi destinasi yang cocok untuk mengambil gambar ini. Meskipun sumber pencahayaan dan komposisi gambar sudah disesuaikan, untuk mengambil gambar yang detail dan jernih tetap dibutuhkan kamera dengan image processing yang bagus.

2. Gunakan Circle to Search with Google untuk merencanakan perjalanan

Untuk mencari lokasi yang menarik, Anton menggunakan Circle to Search with Google di Galaxy S24 Series.

Fitur ini bisa bantu kamu mendapatkan kurasi lokasi menghabiskan weekend terbaik bersama pasangan atau teman. Caranya, kamu bisa pakai Circle to Search untuk cari informasi yang lebih lengkap dari tempat viral atau hidden gem di Instagram dan TikTok secara instan tanpa keluar aplikasi. Kamu juga bisa pakai Circle to Search untuk cari berbagai buah tangan istimewa buat orangtua hingga sanak saudara supaya jadi lebih mudah dan berkesan.

Galaxy AI Galaxy S24 Series dl2

Sudah dapat destinasi terbaik, saatnya asah teknik fotografi supaya bisa membangun skill Content Creation yang lebih epic. Anton menyarankan pakai fitur Browsing Assist di Galaxy S24 Series untuk cari referensi teknik fotografi lewat artikel di internet. Dengan fitur ini, kamu nggak perlu lagi buang waktu riset karena bisa dengan mudah merangkum artikel yang ingin kamu baca. Tinggal select paragraf yang diinginkan, tekan ikon bintang biru pada bagian bawah browser, kemudian pilih “summarize” untuk meringkas dan “translate” untuk menerjemahkan artikel.

3. Gunakan Photo Assist untuk menyempurnakan hasil foto akhir

Setelah mendapat foto-foto yang diinginkan, jangan langsung unggah ke media sosial. Pastikan Anda tidak melewatkan proses editing. Tahap ini memiliki peran penting dalam membuat karya foto yang lebih bercerita.

https://images.samsung.com/is/image/samsung/assets/mx-faq-23-6/mx-faq-23-12-10/us-23-12-10-Accd-1-Step-6.png?$448_N_PNG$

Buat Anton, kemampuan Photo Assist di Galaxy S24 Series sangat mempermudah proses editing advanced yang sebelumnya membutuhkan tools khusus dan memakan waktu. Apalagi dengan AI yang bisa mengisi background pada foto, yang sebelumnya hanya bisa digunakan pada tools editing khusus. Di Galaxy S24 Series, semua bisa dilakukan hanya dengan proses editing di gallery bawaan.

Jadi sebenarnya mudah kan bikin foto keren saat staycation dan long weekend? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button