Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

Cara Menggunakan Fitur Live Translate untuk Panggilan Telepon di Samsung Galaxy S24 Series

Teknologi Galaxy AI pada Samsung Galaxy S24 Series punya banyak fitur cerdas untuk membantu memberikan pengalaman penggunaan yang lebih praktis. Galaxy AI dirancang untuk membuat setiap aspek kehidupan penggunanya lebih baik, terutama terkait peran smartphone yang paling fundamental yaitu komunikasi.

AI di sini telah dioptimalkan lebih jauh lagi. Bukan hanya sekadar untuk urusan fotografi dan videografi saja, tetapi juga diterapkan pada fungsi lainnya untuk menunjang keseharian. Salah satu contoh skenarionya adalah saat Anda sedang berbicara dengan seseorang dari negara lain melalui telepon dan terkendala bahasa dalam berkomunikasi. Galaxy AI pada Galaxy S24 Series mempunyai fitur Live Translate yang dapat membantu menerjemahkan.

Apa itu Live Translate?

Sesuai namanya, fitur ini berguna untuk menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lainnya yang kita kehendaki secara real-time. Artinya, Anda akan langsung mendapatkan terjemahannya saat itu juga. Menariknya lagi, ternyata fitur tersebut bisa digunakan saat melakukan panggilan telepon di Galaxy S24 Series.

Samsung Galaxy S24 Ultra

Anda seakan-akan memiliki penerjemah pribadi yang siap membantu kapan saja, serta membuat komunikasi multibahasa lebih mudah. Saat rilis, fitur Live Translate mendukung 13 bahasa dari 17 wilayah berbeda. Tentu Samsung akan terus melakukan update agar lebih banyak lagi bahasa lain yang didukung.

Cara mengaktifkan Live Translate di Samsung Galaxy S24 Series

Sebelum menggunakannya, Anda wajib mengaktifkan fitur ini di Settings atau Pengaturan perangkat. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Pengaturan/Settings, lalu pilih Fitur Lanjutan/Advanced features.

2. Pilih Kecerdasan Tingkat Lanjut/Advanced Intelligence.

3. Pilih Telepon/Phone.

4. Aktifkan! Jika jendela pop-up muncul saat Anda mengetuk saklar, ikuti instruksi di layar.

5. Atur bahasa Anda di bagian Saya/Me dan bahasa orang lain di bagian Lawan bicara/Other Person.

Cara menggunakan Live Translate saat panggilan telepon

Setelah Anda mengaktifkan fitur Live Translate di Pengaturan perangkat, sekarang saatnya mencoba fitur tersebut dalam panggilan telepon.

1. Buat atau terima panggilan menggunakan aplikasi telepon bawaan

2. Pilih Bantuan panggilan/Call assist.

3. Pilih Terjemahkan langsung/Live translate.

4. Suara Bixby secara otomatis menggunakan konfigurasi bahasa yang Anda pilih sebelumnya untuk memulai percakapan.

Bagaimana? Mudah, ‘kan?

Harga Samsung Galaxy S24 Series

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000 (12/256GB), sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button