Quantcast
Mobile GadgetAudio VideoNewsProduct News

Shure MoveMic: Solusi Mikrofon Lavalier Nirkabel Paling Kecil untuk Membuat Konten

Shure mengumumkan mikrofon nirkabel MoveMic. Mikrofon ini punya dua keunggulan. Di antaranya desain yang sangat ringkas dan kualitas audio setara mikrofon broadcast.

Shure MoveMic

Spesifikasi Shure MoveMic

MoveMic mengadopsi desain mikrofon lavalier yang sangat mungil. Mikrofon ini diklaim sebagai solusi mikrofon lavalier nirkabel untuk smartphone yang paling kecil ada di pasaran. Menjadikannya layak menjadi pesaing ketat mikrofon nirkabel populer dari pabrikan seperti DJI, dan RODE.

Shure MoveMic

Keunggulan lain mikrofon ini sangat fleksibel. MoveMic bisa langsung terhubung ke smartphone dengan konfigurasi single atau dual-channel lewat aplikasi MOTIV dan MOTIV Video di iOS dan Android. Atau, dengan dukungan modul receiver yang dijual terpisah MoveMic juga bisa digunakan ke kamera dan perangkat PC untuk membuat konten.

Shure MoveMic 2

Menurut Shure, MoveMic mengadopsi rancangan akustik kustom dan software khusus. Dengan begitu mikrofon ini bisa menangkap suara dengan jelas sekelas mikrofon broadcast dengan noise yang minim. Jarak terhubungnya juga lumayan. Bisa hingga sekitar 30 meter.

Untuk ketahanan baterainya sekali pengisian daya MoveMic bisa digunakan hingga sekitar 8 jam. Dengan bantuan case pelindungnya total waktu gunanya bisa hingga 24 jam. Cukup untuk membuat konten seharian.

Harga Shure MoveMic

MoveMic dijual dalam beragam paket untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna. MoveMic One yang terdiri dari satu mikrofon, case charging, dan kabel USB-C dijual dengan harga US$249. MoveMic Two yang terdiri dari dua mikrofon, case charging, kabel USB-C harganya US$349.

Untuk modul receiver saja harganya US$199. Paket paling komplit yang terdiri dari Dua mikrofon, charging case, carrying case, kabel 3.5mm-3.5mm, dua kabel USB-C, dan receiver harganya US$499.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button