Quantcast
NewsMobile GadgetProduct NewsSmartphone

TECNO Camon 30 Premier 5G: Smartphone dengan Tiga Kamera 50 Megapixel dan Lensa Periskop

Di MWC 2024 TECNO resmi memperkenalkan Camon 30 Premier 5G. Seri smartphone yang mengunggulkan sektor kamera ini semakin mencuri perhatian dengan mengusung teknologi kamera periskop.

TECNO Camon 30 Premier 5G

Spesifikasi TECNO Camon 30 Premier 5G

Camon 30 Premier 5G hadir dengan panel layar AMOLED 6.78 inci. Resolusinya 1264 x 2780 pixel dengan refresh rate 144 Hz.

Performanya dipercayakan pada chipset Mediatek Dimensity 8200 Ultra. Chipset tersebut disokong RAM 12 GB dan ruang penyimpanan internal 512 GB. Jika kurang sektor RAM masih bisa diperbesar dengan fitur RAM virtual hingga 12 GB jadi total 24GB.

Departemen kamera mendapat pembaruan cukup signifikan jika dibandingkan seri Camon 20 Premier 5G. Camon 30 Premier 5G kini membawa teknologi kamera periskop. Modul kameranya tersebut menggunakan sensor 50 megapixel dengan kemampuan 3x Optical Zoom atau setara jarak fokal lensa 70mm. Lewat fitur hybrid zoom kemampuan zoom juga bisa ditingkatkan hingga 60x.

Kamera periskop Camon 30 Premier 5G turut ditemani kamera utama dengan sensor Sony IMX890 yang resolusinya 50 megapixel lengkap dengan dukungan fitur penstabil OIS. Selain itu, tersedia kamera ultrawide dengan sensor 50 megapixel. Jadi, smartphone ini membawa tiga kamera dengan sensor 50 megapixel.

Departemen kameranya turut diperkuat teknologi pemrosesan gambar TECNO PolarAce Imaging System. Teknologi ini memanfaatkan AI atau kecerdasan buatan untuk mengurangi noise pada pengambilan video, mendukung fitur 4K Ultra Night Vision, dan menghasilkan jepretan foto dengan warna kulit yang lebih akurat.

Harga TECNO Camon 30 Premier 5G

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut kapan dan berapa harga jual Camon 30 Premier 5G di pasaran. Dengan spesifikasinya tersebut smartphone ini bisa menjadi pesaing ketat realme 12 Pro+ 5G yang baru saja hadir di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button