Quantcast
Made for BusinessMobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Samsung Galaxy XCover7 Enterprise Edition Hadir di Indonesia, Harga 4,9 Jutaan Rupiah

Samsung Indonesia mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang kali ini ditujukan untuk kalangan bisnis yang membutuhkan perangkat tangguh untuk pekerjaan outdoor. Disebut Samsung Galaxy XCover7 Enterprise Edition, smartphone ini tersedia mulai Maret 2024.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover7 Enterprise Edition

Samsung Galaxy XCover7

Dalam siaran persnya, Kamis (29/2), Samsung menjelaskan bahwa Galaxy XCover7 merupakan ponsel dengan standar militer MIL-STD-810H, yang mampu menahan benturan ketika terjatuh dari ketinggian sampai 1,5 meter.

Selain itu perangkat ini memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Layarnya juga kuat karena dilindungi Gorilla Glass Victus+ dan diklaim tahan goresan.

Yang menarik, layar tersebut dapat merespon dan dioperasikan meski pengguna mengenakan sarung tangan kulit dengan ketebalan kurang dari 2 mm. Perangkat juga dapat digunakan di lingkungan basah,
namun tidak sepenuhnya terendam air.

Samsung Galaxy XCover7 Enterprise 2

Untuk memastikan ketangguhannya, Galaxy XCover7 dirancang untuk dapat bertahan di berbagai kondisi cuaca dan medan pekerjaan. Bahkan, ada pula pengujian ekstentif untuk digunakan dengan sanitizer.

Beralih ke spesifikasinya, Galaxy XCover7 Enterprise Edition menawarkan layar 6,6 inci FHD+ 60Hz. Performanya didukung prosesor octa-core 6nm (sudah mendukung 5G), dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

Smartphone dengan sistem operasi Android 14 ini punya baterai 4.050 mAh replaceable, alias mudah diganti. Meski begitu, untuk charger pengguna harus membelinya secara terpisah. Di bagian belakang terdapat kamera 50 MP f/1.8, sementara di depan ada kamera 5 MP f/2.0.

Praktisnya algi, terdapat fitur POGO charging sehingga memudahkan proses pengisian baterai memakai POGO dock di lokasi kerja, agar dapat mengisi beberapa perangkat sekaligus untuk menghemat waktu.

Samsung Galaxy XCover7 Enterprise 3

Terkait fitur keamanan, Galaxy XCover7 Enterprise Edition menawarkan Samsung Knox dengan Samsung Knox Vault. Knox Vault akan melindungi data sensitif dalam perangkat, termasuk informasi lock-screen seperti kode PIN, pola penguncian, dan password.

Solusi keamanan ini secara fisik terpisah dari prosesor dan memory dan langsung bekerja saat pengguna mendaftarkan lock screen. Sebagai solusi berbasis hardware ketangguhannya terhadap
serangan bisa diandalkan, bahkan ketika perangkat hilang atau dicuri. Samsung mengklaim teknologinya dapat mengantisipasi serangan berbasis software dan hardware yang dilakukan menggunakan tools professional sekalipun.

Harga Samsung Galaxy XCover7 Enterprise Edition

Samsung Galaxy XCover7 Enterprise Edition tersedia mulai Maret 2024 dengan harga Rp4.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button