Quantcast
NewsOperatorTech NewsTelkomsel

Telkomsel dan Telkom Gelar Solution Day 2024 Guna Mendorong Pertumbuhan Bisnis Segmen Enterprise

Telkomsel bersama Telkom menggelar Solution Day 2024 di Jakarta, memperkuat peran mereka dalam mendorong transformasi digital di sektor korporasi dan industri. Mengusung tema “Lead the Moment, Accelerate Business Growth”, Solution Day menjadi wadah bagi pelanggan korporasi dan industri untuk memanfaatkan solusi digital terkini dalam mengembangkan bisnis mereka.

telkomsel solution day 2024

Komitmen Telkom Group dalam Solusi Digital

Telkom Group berkomitmen memberikan solusi terbaik bagi pelanggan korporasi untuk mendorong pertumbuhan bisnis melalui digitalisasi proses, layanan, dan platform. Telkom Group telah terbukti membawa transformasi digital bagi pelanggan, masyarakat, dan pemerintahan dengan infrastruktur yang andal, anak perusahaan yang kapabel (seperti Telkomsel), dan mitra global terpercaya.

Telkomsel Enterprise menghadirkan solusi inovatif horizontal dan vertikal berdasarkan tren industri dan kebutuhan para pelaku bisnis.
Solution Day 2024 menjadi wadah inspiratif untuk penerapan solusi digital komprehensif dan esensial dalam mengakselerasi bisnis dan menciptakan nilai tambah bagi pelanggan Telkom Group di segmen korporasi.

Gelaran Solution Day 2024 menghadirkan rangkaian acara yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan solusi digital terkini melalui kegiatan Industry Insight, Solution Updates, Booth Solution Experience, B2B Product Launches, dan Networking.

Terdapat lebih dari 40 showcase solusi digital unggulan yang dihadirkan bagi segmen korporasi pada Solution Day 2024, di mana solusi-solusi tersebut terbagi ke dalam 12 kategori vertikal dan horizontal. Lima showcase vertikal bisnis yang dijadikan fokus pada gelaran Solution Day 2024 antara lain Pertambangan, Manufaktur, Layanan Keuangan, Transportasi & Logistic, dan Agrikultur.

Untuk tujuh showcase kategori horizontal bisnis, Telkomsel dan Telkom menghadirkan beberapa solusi digital yakni Connectivity, IoT, Advance Connectivity, Customer Engagement, Emerging Solution, Innovation dan Data Center, Cloud and Security Solution.

Platform Komunikasi Canggih RCS

Telkomsel Enterprise menghadirkan platform komunikasi canggih sebagai Next Generation of Messaging Services. Platform ini memungkinkan pelanggan meningkatkan layanan SMS dengan interaktivitas yang lebih tinggi, berbagi konten multimedia berkualitas tinggi, dan berpartisipasi dalam obrolan grup yang dinamis.
Pelanggan segmen korporasi dapat menggunakan fitur komunikasi canggih RCS untuk menyampaikan RCS Business Messaging (RBM) kepada konsumen.

Konsep one-stop-solution dalam RCS membantu pelanggan segmen korporasi meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan menyampaikan pesan bisnis yang lebih kaya dan interaktif kepada target audiens.

Solusi Baru, Ted dan Digihub

Tak hanya itu, Telkomsel juga memperkenalkan dua solusi baru, yakni Ted dan Digihub. Ted merupakan solusi virtual account manager B2B Telkom Group dengan memanfaatkan teknologi Generative AI guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Kemudian Digihub, sebuah platfrom yang menyediakan akses pada API (Application Programming Interface) telekomunikasi yang sudah ditawarkan Telkomsel seperti API Insight (API Location Verification), API layanan telekomunikasi (API SMS), API Dynamic Profile (API SIM Swap), dan API Autentikasi (API Mobile Network Verification).

Solusi Digihub ini dapat memfasilitasi pelaku bisnis, korporasi maupun developer dalam mengintegrasikan berbagai layanan dan fungsi bisnisnya melalui API Telkomsel yang mudah diakses dan efisien, sehingga dapat membuka berbagai peluang pengembangan dan pertumbuhan solusi inovasi layanan digital. Solusi Digihub ini juga memperkuat posisi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan penyedia API telekomunikasi berbasis standar CAMARA di Indonesia. Salah satu API yang saat ini tersedia di Digihub berbasis standar CAMARA dan dapat diakses secara komersial adalah API SIM Swap yang penggunaannya dapat mendukung pelaku industri digital dalam menjaga keamanan layanan digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button