Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)News

Aplikasi Dompet Dhuafa Tawarkan Kemudahan Berdonasi Kapan Saja dan di Mana Saja

Tersedia untuk Android dan iOS

Dompet Dhuafa hari ini, Selasa (20/2), resmi meluncurkan aplikasi DD Apps. Lewat aplikasi tersebut diharapkan pengguna akan lebih mudah berdonasi kapan saja dan di mana saja.

Hadir di Android dan iOS

Dompet Dhuafa

Dalam acara yang digelar di Jakarta, dijelaskan bahwa aplikasi DD Apps dilengkapi berbagai fitur donasi mulai dari zakat, infak, sedekah, kemanusiaan, fitur ibadah seperti pengingat waktu salat, maupun pendaftaran relawan.

Aplikasi ini menyasar kaum Milenial, Gen Z, dan pastinya masyarakat agar memudahkan mereka ketika ingin berkontribusi dalam gerakan kebaikan. Proses pembayarannya pun beragam, mulai dari mobile banking atau ATM, Virtual Account, hingga e-wallet seperti DANA, OVO, GoPay, dan sebagainya.

“Kehadiran DD Apps melengkapi perjalanan inovasi teknologi di Dompet Dhuafa. Aplikasi ini tidak hanya menjadi platform penghimpunan saja, tetapi juga menjadi pemenuh kebutuhan ibadah masyarakat. Karena di Dompet Dhuafa tidak hanya menghimpun dana semata, tetapi juga mengelolanya menjadi program-program pemberdayaan, tentu transparansi pelaporan penggunaan dana, turut kami sajikan di DD Apps,” jelas Etika Setiawanti selaku Sekretaris Pengurus Dompet Dhuafa.

Selain memberikan kemudahan dalam berdonasi, berzakat, dan bersedekah, lewat DD Apps masyarakat juga dapat memanatu laporan publik dari kinerja Dompet Dhuafa. Bagi yang berminat mencoba, DD Apps bisa diunduh gratis melalui smartphone berbasis Android dan iOS.

Fitur aplikasi Dompet Dhuafa

Aplikasi Dompet Dhuafa atau DD Apps dilengkapi banyak sekali fitur. Adi Kurniawan selaku Senior Officer Penghimpunan Digital mengatakan, aplikasi ini menyediakan dua fitur utama, yaitu Donasi dan Ibadah.

Pada fitur Donasi, pengguna dapat menyalurkan dana kebaikan yang tidak hanya mencakup infak, tetapi juga sedekah, zakat, wakaf, dana khusus untuk kemanusiaan hingga mambayar atau mencicil hewan kurban.

Aplikasi Dompet Dhuafa 1

Sedangkan untuk fitur Ibadah, DD Apps menyediakan Jadwal Salat, Al-Qur’an digital yang dilengkapi dengan audio, Kalkulator Zakat untuk menghitung berapa zakat yang wajib dikeluarkan, Jemput Zakat agar tidak perlu pergi ke luar rumah, hingga menu Tanya Ustaz yang akan terhubung langsung untuk berkonsultasi seputar agama.

Yang lebih menarik, DD Apps dilengkapi fitur pendaftaran Care Visit bagi para donatur yang ingin terjun langsung ke program-program pemberdayaan dan fitur pendaftaran untuk menjadi bagian dari Gerakan kebaikan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV).

Ada pula fitur Berita Terbaru yang akan menginformasikan seluruh kegiatan kelembagaan Dompet Dhuafa. Pada Aplikasi Dompet Dhuafa masyarakat juga dapat memilih bantuan kemudahan dalam berdonasi, seperti layanan jemput zakat, penghitungan zakat dengan kalkulator zakat hingga konsultasi ziswaf.

Dari segi keamanan, Martin Adiyono selaku Direktur PT Ozip Teknologi Nusantara mengutarakan sudah memiliki perlindungan termasuk penggunaan kode OTP.

Klik tautan berikut ini jika ingin mengunduh versi Android, dan di sini untuk iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button