Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO Reno11 F 5G Hadir di Indonesia, Harga 4,5 Jutaan Rupiah

OPPO Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran OPPO Reno11 F 5G. Harganya 4,5 jutaan rupiah, dan punya fitur unggulan pada sektor desain, kamera, layar, hingga performa. Yuk, simak spesifikasi lengkapnya!

Spesifikasi OPPO Reno11 F 5G

OPPO Reno11 F

Reno11 F 5G tampil menawan dengan desain yang ramping dan ringan. Ketebalannya hanya 7,54mm, sementara beratnya 177 gram saja. Ada tiga pilihan warna menarik yang ditawarkan, antara lain Ungu Koral, Biru Laut, dan Hijau Palem.

Menurut OPPO, pada warna Ungu Koral dan Biru Laut terdapat desain Magnetic Particle yang merupakan perpaduan tampilan gelombang berkilauan dan polesan kaca. Sedangkan pada warna Hijau Palem, OPPO menyuguhkan lapisan warna zamrud dan hijau tua berpadu kilauan halus, hasil produksi proses OPPO Glow.

Pada bagian kamera terdapat Sunshine Ring yang dibuat untuk memantulkan cahaya. Perlu diketahui bahwa smartphone ini memiliki rating IP65 untuk ketahanan terhadap percikan air dan debu. Reno11 F 5G juga telah berhasil menjalani berbagai ujian berat di laboratorium OPPO.

Untuk spesifikasi, OPPO Reno11 F 5G mengusung layar AMOLED 6,7 inci 10-bit dengan refresh rate 120Hz. Layar borderless ini menggunakan bezel yang amat tipis di di kedua sisinya, yakni 1,47mm. Hal itu memungkinkan rasio screen-to-body mencapai 93,4%. Tingkat kecerahan maksimalnya 1.100 nits, dengan peredupan PWM 2160Hz di bawah 90 nits sehingga lebih ramah terhadap mata.

OPPO Reno11 F 5G 1

Dari sektor kamera, Reno11 F 5G dipersenjatai sensor utama 64 MP wide-angle 25mm bersama dengan kamera ultrawide 8 MP. Kamera ponsel ini dilengkapi Portrait Expert Engine yang menggabungkan pengenalan wajah dan deteksi subjek tingkat lanjut, perlindungan warna kulit, dan peningkatan fitur untuk menciptakan keseimbangan antara kejernihan dan fokus. Sementara di depan terdapat kamera 32 MP untuk selfie.

Reno11 F 5G mengandalkan chipset Dimensity 7050 5G untuk menunjang performa. Pengguna juga akan menemukan RAM 8 GB dan storage 256 GB. Ada dukungan ROM Vitalisation untuk menghemat ruang ekstra hingga 23 GB dengan mengkompresi data yang tidak terpakai sekaligus menghapus file duplikat. Menariknya lagi, OPPO memberi perlindungan kelancaran selama 48 bulan yang membuat smartphone berbasis ColorOS 14 ini ideal untuk pemakaian jangka panjang.

Tidak ketinggalan fitur LinkBoost untuk mengoptimalkan penerimaan sinyal kembali hadir di sini. Sementara untuk baterai, kapasitasnya 5.000 mAh dengan teknologi 67W SUPERVOOC yang diklaim dapat mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu 48 menit.

Harga OPPO Reno11 F 5G

Bagi yang berminat, OPPO Reno11 F 5G dijual dengan harga Rp4.599.000. Pemesanan dibuka mulai 16-23 Februari 2024 di seluruh OPPO Experience Store, OPPO Gallery, toko rekanan resmi OPPO Indonesia, dan e-commerce terkemuka di Indonesia.

Konsumen yang melakukan pemesanan Reno11 F 5G selama periode 16-23 Februari 2024 akan mendapatkan penawaran eksklusif senilai total Rp2.800.000 berupa Proteksi OPPO Care termasuk perlindungan layar pecah dan perpanjangan masa garansi selama 1 tahun. Ada pula OPPO Lucky Draw untuk memenangkan Honda PCX 160 ABS senilai total ratusan juta rupiah.

 

Artikel Sebelumnya: 

OPPO kembali mengungkap detail tentang fitur unggulan yang dimiliki smartphone mereka selanjutnya, yaitu OPPO Reno11 F 5G. Seperti diketahui, perangkat ini dijadwalkan akan rilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Desain Magnetic Particle OPPO Reno11 F 5G

OPPO Reno11 F 5G

Dalam siaran persnya, Senin (5/2), OPPO menjelaskan bahwa Reno11 F 5G hadir dengan desain Magnetic Particle. OPPO mengklaim, desain ini merupakan yang pertama hadir di Indonesia, khususnya di industri ponsel.

Reno11 F 5G bakal hadir dengan bodi yang ramping dengan ketebalan hanya 7,54mm dan bobot 177 gram. Bakal ada tiga varian warna yang tersedia, antara lain Ungu Koral, Biru Laut, dan Hijau Palem. Lalu, apa yang dimaksud Magnetic Particle?

 

Menurut OPPO, Magnetic Particle menampilkan gelombang berkilauan dan polesan menyerupai kaca. Desain ini ditujukan untuk warna Ungu dan Biru. Varian Ungu Koral memadukan riak air dan bunga lilac lembut dalam desain berkilau, sementara varian Biru Laut tampil bersinar dengan perpaduan antara warna biru dan putih yang terinspirasi dari riak air laut.

“Reno Series selalu menjadi trendsetter di pasar smartphone, karena desainnya otentik dan dapat menjadi fashion statement penggunanya. Inovasi desain dimulai dari shark fin camera pada Reno generasi pertama, Reno Glow pada Reno4 Series, berlanjut hingga inovasi desain Magnetic Particle melalui perangkat terbaru Reno11 F 5G,” kata Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Smartphone dengan sertifikasi IP65 ini tahan percikan air. Bagian kamera belakangnya mengusung desain Sunshine Ring. Sementara bezelnya diklaim tipis, untuk menciptakan pengalaman layar yang penuh dan rasio screen-to-body lebih besar.

OPPO Reno11 F 5G 2 1

Artikel Sebelumnya:

Tidak berselang lama setelah meluncurkan Reno11 5G dan Reno11 Pro 5G, OPPO Indonesia kembali bersiap menghadirkan smartphone baru. Masih dari keluarganya Reno11 Series, kali ini produk yang akan dirilis adalah OPPO Reno11 F 5G. Seperti apa fiturnya?

Spesifikasi OPPO Reno11 F 5G

OPPO Reno11 F 5G 2

Menurut OPPO, Reno11 F 5G akan mengusung tema ‘Fantastic Reno’. Kehadirannya bakal meramaikan segmen mid-range dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna muda di Indonesia.

“Perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna muda di Indonesia yang mengusung Fantastic Portrait berkat kehadiran kamera portrait, Fantastic Performance dengan kehadiran pengisian daya SUPERVOOC dan baterai yang mampu bertahan sepanjang hari, Fantastic Signal dengan kehadiran fitur LinkBoost yang membuat perangkat dapat menangkap jaringan lebih baik,” kata Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Fitur LinkBoost juga menjadi nilai jual dari Reno11 5G dan Reno11 Pro 5G. Menurut OPPO, ini adalah fitur penguat sinyal yang dikembangkan oleh OPPO khusus di beberapa wilayah tertentu secara eksklusif, salah satunya Indonesia.

OPPO mengklaim, lewat fitur LinkBoost pengguna dapat merasakan pengalaman komunikasi lebih stabil di berbagai situasi lingkungan yang kompleks atau pada beberapa tempat yang memungkinkan perangkat tidak mendapatkan jaringan secara optimal.

Teknologi LinkBoost pada Reno11 F 5G mengadopsi desain antena surround 360 derajat dengan total 10 antena yang diletakkan pada kerangka perangkat. Selain itu, penerimaan sinyal juga dioptimalkan dengan dukungan AI, dan bakal bermanfaat pada 3 skenario dengan kondisi sinyal yang sulit, misalnya sinyal lemah saat berada dalam lift atau basement, saat berada di keramaian/konser, atau ketika pengguna sedang menggunakan transportasi umum seperti MRT.

OPPO Reno11 F 5G

Bukan cuma LinkBoost, Reno11 F 5G juga akan mebawa fitur portrait khas OPPO dan teknologi charging cepat SUPERVOOC. Belum ada informasi lebih jauh terkait kedua fitur tersebut. Tapi yang pasti, perangkat ini dilengkapi sertifikasi IP65 dan dijanjikan punya baterai yang optimal hingga 4 tahun pemakaian.

Pendaftaran minat OPPO Reno11 F 5G

OPPO Indonesia membukan situs pendaftaran minat bagi calon konsumen yang tertarik dengan OPPO Reno11 F 5G. Pendaftaran dibuka mulai 22 Januari hingga 15 Februari 2024. Untuk mengikuti pendaftara minat, langsung saja klit tautan berikut: https://www.oppo.com/id/events/reno11-f-launch/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button