Quantcast
News

Nuon Siapkan Produk Digital Inovatif di Industri Game, Musik dan Gaya Hidup

Kami berkenalan dengan Nuon, bagian dari Telkom Group, yang memiliki komitmen untuk menjajaki bisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk digital.

Nuon Telkom februari 2024

Sebagai penyedia layanan konten hiburan digital, Nuon memiliki peran dalam menggagas ide-ide baru dan terus mengikuti perkembangan ekspektasi pengguna. Melalui tiga portofolio bisnisnya yaitu Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle, Nuon bertekad memberikan konten digital terbaik kepada para pengguna di tanah air.

“Di era teknologi dan digitalisasi yang menjadi pilar utama dalam industri hiburan digital, Nuon terus menghadirkan fitur-fitur baru, konten-konten berkualitas, dan pengalaman mendalam untuk memenuhi kebutuhan pengguna,” ujar CEO Nuon, Aris Sudewo.

Langkah-langkah strategis yang akan dilakukan pada tahun 2024 mencakup, penambahan fitur-fitur baru pada platform dan layanan digital serta ekspansi bisnis yang berkelanjutan untuk membawa kapabilitas Telkom Group sebagai digital telco kebanggaan bangsa.

Yang dilakukan Nuon

Guna memajukan industri gim lokal, Nuon menjalin kerjasama dengan beberapa pengembang gim nasional dengan membawa karya-karya pengembang gim nasional ke pasar internasional. Melalui gim hasil terbitan Nuon Games seperti Paw Rumble, Nuon memperkuat kehadirannya di panggung global dengan meraih dua penghargaan prestisius, yaitu Google Play Best of 2023 kategori “Best Made in Indonesia” dan “Best Mobile Games” dari Indonesia Game Awards saat perhelatan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) tahun 2023.

Kiprah Nuon di bidang musik juga terlihat dari layanan “Nada Sambung Pribadi”, agregator musik indie, “Langitku”, dan streaming musik “Langit Musik” yang hingga saat ini telah mencapai 17 juta pengguna. Satu hal yang dipastikan oleh Nuon adalah pembayaran royalti ke pemusik yang adil dan transparan. Melalui layanan Langit Musik, Nuon menggelar ajang bergengsi Indonesian Music Awards 2023 untuk yang ketiga kalinya bersama RCTI. Ajang tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada musisi tanah air yang telah sukses melahirkan 14 juara dari berbagai kategori dengan total vote mencapai 10 juta.

Di bidang perfilman, Nuon berkolaborasi bersama Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf untuk membangun Indonesia Film Facilitation (IFFa), platform yang memudahkan para pelaku industri perfilman Indonesia dalam proses produksi secara online.

Sepanjang tahun 2023, Nuon melalui tiketapasaja.com (ticketing management platform) juga berhasil bekerja sama dengan lebih dari 23 promotor untuk menyelenggarakan 68 event nasional dan internasional. Bahkan pada sejumlah acara tersebut, lebih dari 190 ribu tiket terjual, dengan rekor 6,5 juta concurrent hits.

 

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button