Quantcast
Foto & VideoNewsProduct News

Sony Alpha 9 III Resmi Dijual di Indonesia, Harga 94 Jutaan Rupiah

Sony Electronics mengumumkan kehadiran kamera terbarunya, Sony Alpha 9 III, di Indonesia. Ini adalah kamera sensor gambar full-frame pertama di dunia dengan Global Shutter System. Seperti apa keunggulannya dan berapa harganya?

Spesifikasi Sony Alpha 9 III

Sony Alpha 9 III

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Rabu (7/2), dijelaskan bahwa Alpha 9 III dengan sensor full-frame global shutter memungkinkan kamera untuk memotret dengan burst speed hingga 120 fps tanpa distorsi atau blackout.

Dengan bantuan sistem AF dari Sony yang memiliki AI autofokus dengan perhitungan fokus AF/AE hingga 120 kali per detik, serta kemampuan untuk menyinkronkan flash pada semua kecepatan pemotretan, Alpha 9 III membuka kemungkinan baru bagi fotografer profesional untuk mengabadikan momen yang sangat penting. Kamera ini cocok digunakan untuk berbagai genre, khususnya birding, sports, dan portrait.

Alpha 9 III dilengkapi dengan global shutter full-frame stacked CMOS image sensor yang baru dikembangkan pertama kali di dunia dengan sekitar 24,6 megapiksel efektif, memori internal, dan dipadukan dengan engine gambar terbaru BIONZ XR.

Menurut Sony, unit pemrosesan AI pada Alpha 9 III mendukung fotografi dan videografi dengan pengenalan bentuk dan gerakan subjek yang akurat, memberikan peningkatan yang signifikan dalam performa pengenalan mata manusia dengan Real-time Recognition AF dan Real-time Tracking yang secara otomatis mengenali, melacak, dan memfokuskan pada mata subjek tertentu.

Sony Alpha 9 III 2

Yang tidak kalah menarik, kecepatan shutter dibebaskan dari keterbatasan mechanical shutter image sensors konvensional dan mencapai kecepatan shutter maksimum 1/80000 detik (1/16000 detik selama pemotretan beruntun).

Selain itu Alpha 9 III dilengkapi mode release lag yang memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan release lag atau tampilan viewfinder / monitor. Fungsi Pre-Capture yang baru diinstal dapat digunakan untuk mundur hingga 1 detik dan merekam momen sebelum menekan tombol shutter, perubahan Continuous Shooting Speed Boost 13 selama pemotretan, dan stamina burst yang disempurnakan, memastikan bahwa momen-momen
penting dapat ditangkap.

Harga Sony Alpha 9 III

Bagi yang berminat, Sony Alpha 9 III dijual dengan harga Rp 94.999.000 dan tersedia di seluruh dealer resmi Sony di Indonesia. Konsumen berkesempatan mendapatkan Sony Memory Card CEA-G160T dan Sony Battery NP-FZ100 senilai hingga Rp 8.000.000 secara gratis selama pembelian di periode 3 Februari 2024 – 31 Maret 2024 (selama stok masih ada). Melengkapi kehadiran Alpha 9 III, turut hadir vertical grip VG-C5 dengan harga Rp6.999.000.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button