ConsoleMobile GadgetNewsProduct News

Anbernic RG566: Konsol Genggam dengan Emulator Playstation 2 dan Layar AMOLED

Pabrikan asal China, Anbernic, merilis konsol genggam RG566. Konsol genggam ini berjalan di sistem operasi Android 13. Jadi, berbeda seperti ASUS ROG Ally dan Lenovo Legion Go yang saat ini tersedia di pasaran dengan sistem operasi Windows 11.

Anbernic RG566

Spesifikasi Anbernic RG566

Satu daya tarik Anbernic RG566 ada di dimensi. Konsol genggam ini lebih ringkas jika dibandingkan konsol genggam populer lain. Dimensinya 223 x 90 x 15 mm dengan bobot hanya sekitar 331 gram.

Panel layarnya berukuran 5.48 inci. Mengusung teknologi panel AMOLED dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Lebih dari cukup untuk bermain game. Gamer juga bisa menemukan tombol D-Pad, dua stik analog, tombol aksi XYAB dan trigger di bagian atas bodi dengan sensor hall. Untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih imersif tersedia dukungan sensor giroskop dan efek getar.

Anbernic RG566

Untuk menjalankan game-game Android RG566 ditenagai prosesor T820 dari pabrikan Unisoc dengan sektor grafis Mali-G57. Prosesor yang sama seperti di smartphone Nubia Neo 5G dari pabrikan ZTE. Jadi, konsol genggam ini bisa jadi alternatif untuk para gamer yang bermain game Android di smartphone.

RAM yang didukungnya hingga 8GB dan tersedia ruang penyimpanan dengan kapasitas 128 GB. Jika kurang masih tersedia satu slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 2TB.

Anbernic RG566

Dengan spesifikasinya tersebut RG566 cukup mumpuni untuk menjalankan beberapa judul game Android populer. Seperti misalnya Genshin Impact, Nine Parchments, dan masih banyak lagi. Bahkan, gamer juga dimungkinkan untuk menjalankan emulator Playstation 2 untuk memainkan game-game PS2 populer yang jaya di masanya seperti Devil May Cry III dan God Of War 2.

Untuk konektivitasnya RG566 mendukung WiFi5 dan Bluetooth 5.0. Absen fitur 5G. Perlu dimaklumi mengingat perangkat ini dirancang sebagai konsol genggam.

Di sektor baterai RG566 membawa baterai dengan kapasitas 5,500 mAh. Baterainya ini bisa digunakan hingga sekitar 8 jam. Pengisian daya bisa lewat USB Type-C dan membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam hingga baterainya penuh.

Harga Anbernic RG566

Jika berminat Anbernic RG566 saat ini sudah bisa di pre-order di Official Store Anbernic dengan harga Rp3.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button