Quantcast
Gadget ChampionsGadget GuideKomputerLaptop GamingNewsProduct News

5 Alasan ASUS ROG Strix Scar 16 Jadi Laptop Gaming Terbaik untuk Kategori Best for Gamer

ASUS ROG Strix Scar 16 adalah salah satu laptop ASUS yang berhasil menjadi pemenang Gadget Champions 2023 kategori Best for Gamers. Laptop gaming ini dipilih karena mampu menghadirkan pengalaman gaming premium dengan sederet fitur yang komplit dan performa kencang.

Gadget Champions 2023 Best for Gamers

Berikut adalah 5 alasan ROG Strix Scar 16 menjadi laptop gaming terbaik versi Gadget Champions 2023.

1. Performa sangat kencang

ASUS ROG Strix SCAR 16 G634

Menjadi yang terbaik performa gaming ROG Strix Scar 16 tidak perlu diragukan. Laptop ini ditenagai prosesor kelas atas Intel dan Nvidia yakni Intel Core i9-13980HX dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4090 dengan TGP hingga 175W. Bahkan, performanya tersebut juga masih bisa ditingkatkan lewat fitur overclocking yang bisa dipilih sesuai kebutuhan gamer. Siap melibas semua game AAA di pengaturan grafis paling tinggi.

2. Sistem pendingin canggih

tri fan technology

Untuk mengimbangi performanya yang kencang ROG Strix Scar 16 ditopang sistem pendingin ROG Intelligent Cooling dengan Teknologi TriFan. Sistem pendingin canggih ini mengandalkan tiga kipas pendingin Arc Flow, Liquid Metal, heatsink ultra tipis, dan rancangan ventilasi udara. Dengan begitu bisa menjaga suhu dan performa agar tetap optimal di beragam skenario penggunaan.

3. ASUS ROG Strix Scar 16 dengan Layar ROG Nebula HDR

ASUS ROG Strix Scar 16 ROG Nebula HDR

Layar juga menjadi salah satu fitur unggulan ROG Strix Scar 16. Laptop gaming ini membawa panel layar ROG Nebula HDR dengan teknologi Mini LED.

Layarnya tersebut mendukung resolusi QHD+ 2560 x 1600 pixel, rasio 16:10, refresh rate 240 Hz, Dolby Vision, HDR dengan sertfikasi DisplayHDR 1000, dan cakupan warna DCI-P3 100%. Untuk akurasi warnanya sudah sesuai dengan standar Pantone Validated. Di atas rata-rata monitor gaming lain sekelasnya.

4. Audio dengan sertifikasi Hi-Res dan Dolby Atmos

ASUS ROG Strix Scar 16

Di sektor audio ROG Strix Scar 16 membawa empat speaker dengan teknologi Smart Amp. Sektor audionya turut didukung dengan teknolog AI Noise Cancelling dan sertifikasi Hi-Res Audio. Selain itu, Gamer juga bisa merasakan pengalaman gaming dengan audio yang lebih imersif berkat dukungan teknologi Dolby Atmos.

5. Harga kompetitif

Dengan semua keunggulan tersebut ROG Strix Scar 16 dijual dengan harga yang kompetitif. ASUS ROG Strix Scar 16 dijual dengan harga mulai dari Rp65.999.000. Laptop gaming ini bisa didapatkan melalui ROG Store dan ASUS Exclusive Store.

 

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button