Quantcast
Mobile GamingMobile GadgetNewsSmartphone

Death Stranding: Director’s Cut Hadir di iPhone dan iPad

Salah satu game paling populer garapan Hideo Kojima, Death Stranding, resmi hadir di platform Apple yaitu iPhone, iPad, dan Mac. Bagi yang belum tahu, ini adalah game AAA yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di konsol PlayStation maupun PC.

Death Stranding: Director’s Cut iOS

Death Stranding

Perlu diketahui bahwa versi game yang dirilis untuk perangkat Apple adalah Death Stranding: Director’s Cut. Versi Director’s Cut sendiri punya beberapa perbedaan minor dari versi standarnya, baiknya dalam hal cutscene hingga misi tambahan. Namun soal gameplay, sama saja.

Lalu, apakah game ini dapat dimainkan di semua seri iPhone dan iPad? Sayangnya tidak. Dengan kualitas grafis tinggi karena memang aslinya merupakan game konsol, gamer yang ingin memainkannya di platform Apple wajib menggunakan iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max.

Untuk pengguna iPad, game ini kompatibel dengan iPad yang dipersenjatai chipset M1 atau di atasnya, minimal iPad Pro 11 inci 3rd Gen. Sementara untuk Mac minimal yang sudah memakai chipset Apple M1 atau yang lebih baru dengan sistem operasi macOS 13.3 atau lebih baru.

Death Stranding

Game ini membutuhkan ruang penyimpanan setidaknya 77 GB. Khusus untuk versi iOS (iPhone), gamer langsung bisa memainkannya ketika data sudah diunduh sekitar 13 GB. Data tambahan yang akan diunduh kemudian sebesar 50 GB.

Game ini mendukung sinkronisasi (cross-progression) antar perangkat. Jadi gamer bisa memainkannya di iPhone lalu melanjutkannya di iPad atau Mac. Death Stranding: Director’s Cut versi iOS, iPadOS, dan macOS juga didukung beberapa fitur menarik lainnya seperti High Frame Rate dan Photo Mode.

Harga Death Stranding: Director’s Cut

Bagi yang berminat, Death Stranding: Director’s Cut sudah bisa diunduh di App Store dengan harga Rp349.000. Kabarnya ini merupakan harga diskon 50% yang hanya berlaku sampai 20 Februari 2024 mendatang.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button