Quantcast
KomputerMonitorNewsProduct News

MSI MPG 491CQP QD-OLED: Monitor Gaming Lengkung dengan Teknologi Quantum Dot dan Fitur OLED Care 2.0

Monitor gaming lengkung dengan teknologi panel OLED terus bermunculan. Teranyar adalah MSI MPG 491CQP QD-OLED. Apa saja keunggulannya?

MSI MPG 491CQP QD-OLED

Spesifikasi MSI MPG 491CQP QD-OLED

MPG 491CQP QD-OLED mengusung teknologi panel Quantum DOT (QD)-OLED lengkung generasi terbaru. Panelnya yang berukuran 49 inci hadir dengan resolusi 5K 5120 x 1440 pixel.

MSI MPG 491CQP QD-OLED

Gamer juga bisa mendapatkan tampilan yang luas dengan rasio aspek 32:9. Sementara, untuk refresh rate monitor gaming ini sudah mendukung refresh rate 144 Hz dan waktu respon 0,03 milidetik (GtG). Visual dilayarnya juga dipastikan tetap tajam dan jelas. Ini karena MPG 491CQP QD-OLED sudah berhasil mengantongi sertifikasi VESA ClearMR 7000.

Mengusung teknologi panel QD-OLED keunggulan utamanya gamer bisa menikmati visual yang lebih imersif dan kaya warna. MPG 491CQP QD-OLED bisa menghadirkan output warna dengan standar DCI-P3 99%. Akurasi warnanya juga sudah dikalibrasi dari pabrikan dengan standar Delta E kurang dari 2. Teknologi HDR juga didukungnya dengan standar VESA DisplayHDR 400.

MSI MPG 491CQP QD-OLED

Untuk mengoptimalkan pengalaman gaming tersedia fitur Gaming Intelligence. Fitur ini bisa dijadikan pusat kendali untuk melakukan pengaturan monitor.

Gamer juga bisa menemukan fitur Game Assistance dengan tiga fitur tambahan yakni Smart Cross Hair, Optix Scope dan AI Vision. Teknologi AI Vision ini dihadirkan untuk mendongkrak detil pada area gelap dan meningkatkan kecerahan serta saturasi warna.

Fitur lain tersedia mode Console untuk mengoptimalkan pengalaman gaming dengan konsol seperti Playstation 5, KVM Switch, dan OLED Care 2.0. OLED Care 2.0 adalah solusi optimasi proteksi layar yang dikembangkan MSI untuk meminimalkan efek burn-in yang umum terjadi pada panel OLED.

Harga MSI MPG 491CQP QD-OLED

MPG 491CQP QD-OLED saat ini sudah tersedia di pasaran China dan dijual dengan harga US$1254 atau sekitar 19 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button