Quantcast
DroneMobile GadgetNewsProduct News

DJI FlyCart 30 (FC30): Drone Canggih Pertama untuk Kirim Paket Lewat Udara

Inovasi terbaru dalam dunia drone adalah DJI FlyCart 30 (FC30). Drone ini adalah yang pertama hadir sebagai solusi untuk mengirim paket lewat udara.

DJI FlyCart 30 (FC30

Spesifikasi DJI FlyCart 30

FlyCart 30 hadir dengan desain yang mirip drone kelas komersial DJI Matrice. Bedanya, ada di fitur dan teknologi yang dibawanya.

Drone ini membawa konfigurasi delapan bilah, dan rancangan multirotor dengan baling-baling terbuat dari serat karbon. Agar mudah dibawa bepergian bagian baling-balingnya juga bisa dilipat.

Rancangannya juga tangguh dengan standar IP55. Tahan di suhu mulai dari -20 derajat celcius hingga 45 derajat celcius. Selain itu, drone ini juga tahan angin dengan kecepatan hingga 12 m/s. Artinya, FlyCart 30 bisa dioperasikan di segala kondisi. Sekalipun di kondisi cuaca ekstrim.

DJI FlyCart 30 (FC30)

Untuk terbang FlyCart 30 bisa terbang dengan kecepatan maksimum 20 m/s. Ketinggian maksimum yang bisa dicapai hingga 3000 meter dengan beban barang yang dibawa seberat 30 Kg.

Lalu bagaimana dengan jarak tempuhnya? Mengadopsi teknologi transmisi DJI O3 FlyCart 30 bisa terbang dengan stabil hingga sejauh 20 Km.

Jika membawa barang seberat 30 Kg jarak tempuhnya bisa lebih dari 16 Km dengan konfigurasi baterai ganda. Di kondisi darurat dengan satu baterai saja drone ini bisa terbang hingga sejauh 8 Km sambil membawa barang seberat 40 Kg. Sangat ideal untuk pengiriman barang di lokasi-lokasi terpencil atau area pegunungan.

DJI FlyCart 30 FC30 6

Seperti drone besutan DJI yang lain FlyCart 30 membawa sistem keamanan canggih agar bisa terbang dengan aman. Drone ini sudah membawa kamera dan sederet sensor pintar untuk mendeteksi rintangan serta memetakan jalur terbang.

Sebelum terbang FlyCart 30 juga bisa memberikan pengingat jika barang dibawa kelebihan batas dari beban maksimum yang bisa dibawanya. Fitur ADS-B juga tersedia untuk memberikan pengingat jika ada pesawat terbang di sekitar. Selain itu, tersedia fitur parasut yang secara otomatis akan aktif di kondisi darurat agar drone bisa mendarat dengan aman.

DJI FlyCart 30 (FC30

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna FlyCart 30 menawarkan dua mode penggunaan. Di antaranya mode Cargo dan Winch. Di mode Cargo drone ini menyediakan kotak pelindung berukuran 70 liter untuk membawa barang.

DJI FlyCart 30 (FC30

Sementara, di mode Winch ada tambahan sistem katrol dengan kabel sepanjang 20 meter yang bisa dioperasikan dengan cara manual atau otomatis. Di dukung sistem proyeksi AR sistem kabel ini secara akurat bisa mendaratkan barang di titik pendaratan yang diinginkan. Di mode ini FC30 juga secara otomatis akan menahan ketinggian terbang. Gunanya untuk menjaga keseimbangan dan mengurangi efek ayunan dari barang yang dibawa.

Fitur menarik lain FlyCart 30 dilengkapi mode Dual Operator. Lewat fitur ini FlyCart 30 bisa dikendalikan oleh dua pilot di lokasi yang berbeda. Drone ini juga didukung koneksi 4G opsional dan software DJI Drone Delivery untuk pemetaan, mengumupulkan data, menentukan jalur terbang, dan memonitor aktivitas penerbangan.

Harga DJI FlyCart 30 (FC30)

Jika berminat DJI FlyCart 30 (FC30) saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$42000 atau sekitar 664 juta Rupiah.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button