KomputerAksesoris KomputerGame RoomNews

Roland Bridge Cast X: Mixer Sekaligus Video Capture untuk Streamer

Roland mengumumkan perangkat terbarunya yang ditujukan untuk para streamer. Disebut Roland Bridge Cast X, dengan alat ini streaming diberikan dua fungsi sekaligus yaitu mixer dan video capture. Seperti apa?

Fitur Roland Bridge Cast X

Roland Bridge Cast X

Untuk fungsinya sebagai mixer, Bridge Cast X menawarkan fitur-fitur seperti menambahkan efek vokal dan menghilangkan suara yang tidak diinginkan. Streamer bisa langsung menghubungkan mic XLR dan headphone, serta mengatur audio untuk memastikan audio dan voice chat dari game terdengar lebih jelas.

Bridge Cast X dibekali knob khusus untuk mengatur volume dari masing-masing sumber input dan output. Ada pula tombol yang bisa diprogram untuk mengakses fungsi tertentu, misalnya membisukan (mute) suara secara spesifik.

Dari segi software, perangkat ini dilengkapi layanan BGM Cast di Roland Cloud yang memungkinkan akses ke ribuan track musik bebas royalti. Itu artinya pengguna bisa memakai musik-musik tersebut sebagai background audio tanpa khawatir.

Roland Bridge Cast X 2

Meski begitu, pengguna wajib berlangganan Roland Cloud Core secara bulanan atau tahunan untuk mendapatkan akses penuh ke semua musik yang ada di library. Sementara bagi pengguna yang ingin gratisan saja, tersedia 36 background music dan 16 sound effect.

Seperti disebutkan di atas, Bridge Cast X juga memiliki fungsi video capture. Pengguna diberikan dua input HDMI dan sebuah konektor HDMI Thru dengan resolusi hingga 4K.

Harga Roland Bridge Cast X

Bagi yang berminat, Roland Bridge Cast X dijual dengan harga US$500 dan tersedia mulai Februari 2024 mendatang. Belum ada informasi kapan perangkat ini masuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button