Quantcast
Gadget GuideGadget ChampionsGame RoomMobile GadgetMobile GamingNews

5 Alasan ASUS ROG Ally Jadi Konsol Handheld Terbaik untuk Kategori Best for Gamer

ASUS ROG Ally menjadi pemenang Gadget Champions 2023 kategori Best for Gamers. Perangkat ini dipilih berdasarkan kemampuannya untuk meningkatkan pengalaman bermain, khususnya bagi para gamer PC yang menginginkan konsol untuk bermain di mana saja.

Gadget Champions 2023 Best for Gamers

Berikut adalah 5 alasan ROG Ally menjadi konsol handheld terbaik versi Gadget Champions 2023:

1. Kinerja mumpuni untuk memainkan game AAA

Di dalam bodinya yang kecil dan praktis untuk dibawa bepergian, ROG Ally dibekali sederet hardware kencang yang membuatnya ideal untuk menjalankan berbagai judul game AAA masa kini. Perangkat ini mengandalkan prosesor AMD Ryzen Z1 Series terbaru dengan arsitektu Zen 4 dan grafis AMD RDNA 3.

ASUS ROG Ally

Dari pengujian yang sempat dilakukan oleh YANGCANGGIH.com, ROG Ally lancar untuk memainkan game berat seperti Shadow of the Tomb Raider, FIFA 23, atau bahkan game populer lainnya seperti Street Fighter 6 dan Genshin Impact. Tentunya dengan frame rate yang stabil berkat sistem pendingin bernama ROG Zero Gravity Thermal System, yang memakai dua kipas untuk mengeluarkan panas secara optimal.

2. Desain yang praktis dan nyaman digenggam

Keunggulan kedua ada pada desainnya yang praktis untuk dibawa ke mana saja. Dari segi dimensi dan bobot tergolong pas. Gamer bisa dengan mudah memasukkannya ke dalam tas. Saat digunakan bermain pun desainnya aman nyaman digenggam, lengkap dengan gamepad yang mengadopsi layout controller Xbox dan pastinya sudah sangat familiar bagi para gamer PC.

ASUS ROG Ally

3. ASUS ROG Ally berbasis Windows 11

ASUS ROG Ally merupakan konsol handheld yang menggunakan sistem operasi Windows 11. Itu artinya, gamer bisa memainkan game dari berbagai platform seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, hingga Ubisoft Connect.

4. Bisa untuk bekerja

Meski dirancang sebagai sebuah konsol gaming, ROG Ally juga cocok digunakan untuk bekerja. Penggunaan OS Windows 11 membuat skenario pemakaiannya lebih fleksibel seperti layaknya laptop Windows pada umumnya. Editing foto dan video pun lumayan memadai.

Pengguna juga bisa menghubungkan perangkat ini ke monitor atau TV untuk tampilan yang lebih besar, serta menghubungkan aksesori seperti mouse dan keyboard.

ROG Ally 4

5. Harga kompetitif

Dengan segala keunggulan dari segi hardware, desain, dan sebagainya, ASUS ROG Ally dijual dengan harga yang amat kompetitif. Varian dengan prosesor Ryzen Z1 Extreme harganya Rp11.299.000, sementara varian dengan prosesor AMD Ryzen Z1 harga jualnya Rp10.099.000.

Perangkat ini bisa didapatkan melalui ROG Store maupun ASUS Exclusive Store.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button