Quantcast
News

Hands-On : Kesan Pertama Mencoba Samsung Galaxy A15 5G

Setelah Galaxy A25  5G, Samsung memperkenalkan Galaxy A15 Series, yang terdiri dari Samsung Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G. Dari sisi desain, Samsung Galaxy A15 series menampilkan identitas desain khas Galaxy seperti flat frame di samping dan  tatanan kamera belakang linier. Desainnya juga amat mirip dengan seri Galaxy yang lebih mahal, tapi dengan pilihan warna yang lebih cocok bagi pengguna muda sepeti yellow, Blue dan Blue Black.

Samsung Galaxy A15 5G gaming

Kesan pertama menggenggam Samsung Galaxy A15 5G termasuk positif. Seperti visualnya, A15 5G terasa premium di mata maupun saat digenggam. Tampilan layar Super AMOLED di layar besarnya yang berukuran 6,5 inci juga amat baik, seperti yang diharapkan dari sebuah perangkat Samsung.

Kami juga sempat mencoba kemampuan kamera A15 5G, yang ternyata cukup baik. Tapi sebagai catatan, kami mencobanya di kondisi cahaya yang ideal, yaitu siang hari di luar ruangan.

Berikut hasil foto Samsung Galaxy A15 5G langsung dari kamera.

Normal

normal

Di bawah cahaya berlimpah, hasil foto Samsung Galaxy A15 5G tergolong bagus. Ketajamannya cukup, dengan detil di baju yang tertangkap baik.

Portrait

portrait

Efek bokeh terlihat cukup baik di mode Portrait. Pemisahan detil rambut dan latar juga tergolong rapi, selama jarak ke latar cukup jauh. Warna kulit juga bisa ditangkap dengan baik, cukup akurat dengan aslinya dan tidak terlalu kemerahan.

Normal
normal

2x zoom digital
2x zoom

Hasil foto dengan zoom digital cukup memadai, walaupun sebaiknya digunakan terbatas di kondisi cahaya ideal. Setidaknya pengguna mendapatkan pilihan saat ingin memotret dengan distorsi yang lebih minim.

Ultra-wide

ultra wide

Normal

normal

Kamera ultra-lebar Samsung Galaxy A15 5G mampu menangkap foto dengan sudut ekstra lebar, walaupun dengan distorsi yang cukup kentara. Ketajaman dan detil cukup baik, walaupun berkurang cukup banyak di ujung-ujung foto.

Selfie dengan Samsung Galaxy A15 5G

Samsung Galaxy A15 5G yellow

Hasil foto selfie cukup oke, walaupun efek beauty yang menghaluskan muka saat melakukan foto selfie terlihat jelas di sini. Tapi tentunya itu tergantung selera. Jika diinginkan, Anda bisa mematikan filter tersebut. Dari pengujian singkat ini, hasil foto selfie A15 5G akan cukup memuaskan target penggunanya yaitu anak muda.

selfie

selfie

Kesimpulan awal

Harga Samsung Galaxy A15 5G naik cukup lumayan jika dibandingkan A14 5G, tapi dengan peningkatan yang cukup banyak mulai dari prosesor baru, RAM dan kapasitas memori lebih besar serta tambahan kamera ultra lebar yang berguna saat liburan. Desainnya juga terlihat lebih keren, dengan pilihan warna yang lebih menarik pula. Singkatnya, kesimpulan awal kami menunjukkan bahwa kemampuan Samsung Galaxy A15 5G juga meningkat seiring kenaikan harganya.

Harga Samsung Galaxy A15 Series

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy A15 dijual dengan harga Rp2.899.000 (128GB) dan Rp3.299.000 (256GB), sementara Galaxy A15 5G tersedia pada harga Rp3.599.000 untuk varian 256GB. Saat ini keduanya telah hadir di Samsung Store seluruh Indonesia, dan juga akan tersedia di online channel mulai 12 Januari 2024. Setiap pembelian produk akan mendapatkan bonus Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar retak senilai total Rp1.229.000 selama persediaan masih ada.

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy A15 Series.

Galaxy A15 5GGalaxy A15
LayarUkuran &6,5 inci FHD+ Super AMOLED refresh rate 90Hz

 

Resolusi
DisplayInfinity-U
KameraBelakang50MP (utama) + 5MP (Ultra-Wide) + 2MP (Macro)
Depan13MP
ProsesorDimensity 6100+Helio G99
MemoriRAM8GB dengan RAM Plus hingga 8GB
ROM256GB128GB dan 256GB
MicroSDhingga 1TB
BateraiKapasitas5.000mAh
Charging25W fast charging
Lainnya5G, NFC-readyLTE, NFC-ready

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button