Quantcast
NewsConsoleKomputerLaptop GamingMobile GadgetProduct News

ONEXPLAYER X1: Konsol Genggam 3-in-1 Pertama dengan Layar 10.95 Inci

ONEXPLAYER X1Pabrikan Tiongkok, One Netbook, meluncurkan konsol genggam ONEXPLAYER X1. Perangkat ini menjadi yang kedua menggunakan prosesor Intel Meteor Lake setelah MSI Claw.

Spesifikasi ONEXPLAYER X1

ONEXPLAYER X1 datang dengan konsep konsol genggam 3-in-1 pertama di dunia. Artinya, konsol genggam ini bisa digunakan ke dalam tiga mode. Di antaranya konsol genggam, tablet dan laptop. Menjadikannya satu perangkat serbaguna untuk produktivitas dan gaming di mana saja.

ONEXPLAYER X1

Untuk mengakomodir hal tersebut ONEXPLAYER X1 mengadopsi konsep modular. Ada dua aksesoris yang tersedia. Di antaranya keyboard dan sepasang kontroler D-Pad yang bisa dilepas pasang.

Paling penting ada di layarnya. X1 menggunakan panel layar berukuran 10.95 inci yang resolusinya 2560 x 1600 pixel dan refresh rate 120 Hz. Lebih dari cukup untuk menghasilkan visual yang tajam dan mulus saat bermain game.

ONEXPLAYER X1

Sementara, untuk dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Intel Core Ultra dengan opsi Intel Core Ultra 7 155H dan Core Ultra 5 125H. Kedua prosesor ini mengandalkan kartu grafis terintegrasi Intel Arc yang menawarkan performa grafis dari Intel Iris Xe sebelumnya.

ONEXPLAYER X1

Kabar baiknya, jika merasa performa kartu grafis Intel Arc kurang memuaskan gamer juga masih bisa memasang tambahan ONEXGPU yang merupakan kartu grafis eksternal besutan One Netbook yang khusus dirancang untuk konsol genggam.

Fitur lain X1 menjalankan sistem operasi Windows 11, dilengkapi webcam yang mendukung fitur keamanan Windows Hello, audio dengan speaker dari pabrikan Harman Kardon, punya port USB 4.0 dan mendukung fitur isi ulang cepat 100W.

Harga ONEXPLAYER X1

ONEXPLAYER X1 saat ini sudah tersedia di pasaran China. Harganya mulai dari US$925 atau sekitar 14 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button