Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

[CES 2024] Amazfit Helio: Cincan Pintar dengan Fitur Pemantauan Performa Atletik

Cincin pintar memang belum sepopuler gelang kebugaran. Untuk itulah Amazfit Helio diperkenalkan di CES 2024 dengan konsep yang berbeda.

Amazfit Helio

Spesifikasi Amazfit Helio

Umumnya cincin pintar menawarkan fungsi yang mirip gelang kebugaran. Untuk pelacakan aktivitas, kebugaran tubuh, penghitungan kalori, dan pola tidur.

Nah, Helio lebih canggih. Cincin pintar ini dirancang untuk bisa memberikan panduan dan analisa performa atletik pengguna. Sangat ideal untuk para atlet dan penggemar olahraga.

Amazfit Helio

Helio mengandalkan sensor aktivitas elektrodermal yang ramah untuk kulit. Jadi, bisa memperkirakan VO2 Max atau kadar oksigen maksimum yang bisa dicapai saat olahraga, mengukur intensitas olahraga, dan memberi informasi efek setelah latihan. Cincin ini juga bisa mengukur pola tidur dan waktu pemulihan. Dengan begitu pengguna bisa mengetahui kapan tubuh siap untuk melakukan aktivitas olahraga kembali.

Fitur lain Helio bisa mengukur detak jantung, tingkat stress, kualitas pernapasan, dan SpO2 ( Kadar oksigen dalam darah ). Menurut Amazfit, untuk hasil analisa yang lebih akurat Helio juga bisa dipasangkan dengan jajaran jam tangan pintar Amazfit.

Amazfit Helio

Di sektor desain Helio tampil sangat premium. Materialnya titanium dan sangat ringan. Bobot cincin ini hanya sekitar 4 gram saja. Secara keseluruhan rancangan Helio sudah tahan air dan mampu diajak menyelam hingga kedalaman 100 meter. Untuk pilihan ukuran ada dua yakni 10 dan 12.

Harga Amazfit Helio

Meski sudah diperkenalkan belum ada informasi lebih lanjut harga jual dan kapan Helio akan tersedia di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button