Quantcast
Komputer2-in-1 notebookNewsProduct News

[CES 2024] Lenovo YOGA Book 9i Gen 9: Lebih Pintar Berkat Intel Core Ultra dan YOGA Creator Zone

Lenovo YOGA Book 9i resmi diperbarui. Di CES 2024 debut perdana YOGA Book 9i Gen 9 masih terlihat mirip dengan generasi sebelumnya. Pembaruan terlihat di spesifikasi dan fiturnya yang semakin pintar.

Lenovo YOGA Book 9i Gen 9

Spesifikasi Lenovo YOGA Book 9i Gen 9

YOGA Book 9i Gen 9 tetap mempertahankan formula sukses generasi sebelumnya. Laptop ini datang dengan dua panel layar sentuh OLED 13.3 inci yang resolusinya 2.8K. Jadi, bisa digunakan ke beragam mode penggunaan sesuai kebutuhan.

Lenovo YOGA Book 9i Gen 9

Untuk performanya YOGA Book 9i Gen 9 kini ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-14. Opsi prosesor tersedia hingga Intel Core Ultra 7 U-Series. Besaran RAM yang didukungnya hingga 32GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas hingga 1TB.

Sekilas spesifikasi Lenovo YOGA Book 9i Gen 9:

Lenovo YOGA Book 9i Gen 9
Processorup to Intel Core Ulra 7 U-Series
Operating SystemWindows 11 Home
Memoryup to 32GB LPDDR5x
Display
13.3″ PureSight OLED 2.8K, 100% DCI-P3 color gamut, HDR support, up to 400 nits brightness.
GraphicsIntel Iris Xe
Storage Slotup to 1TB of PCIe Gen 4
AudioSoundbar Bowers & Wilkins
I/O Port3x Port Thunderbolt 4
Webcam
5 MP IR support Windows Hello + Privacy Shutter

Menurut kami, Lenovo cukup cermat dalam pemilihan prosesor yang digunakan. Pemilihan prosesor U-Series dengan TDP 15 Watt dan grafis terintegrasi Intel Iris Xe sangat tepat. Dibandingkan menggunakan prosesor H-Series dengan TDP 28 Watt dan grafis terintegrasi Intel Arc.

Dengan prosesor tersebut YOGA Book 9i Gen 9 setidaknya bisa menawarkan antara keseimbangan performa dan efisiensi daya. Sekaligus tetap mendapat dukungan NPU (Neural Processing Unit) yang menjadi keunggulan prosesor Intel Core Generasi Ke-14 untuk mendukung fitur AI.

Lenovo YOGA Book 9i Gen 9

Menyambut era AI di semua laptop Lenovo YOGA nantinya akan didukung fitur eksklusif baru bernama Lenovo Yoga Creator Zone. YOGA Creator Zone adalah aplikasi yang diciptakan Lenovo untuk para konten kreator, senima dan pekerja kreatif yang ingin memanfaatkan teknologi AI generatif dengan cara lebih mudah dan aman.

YOGA Creator Zone menawarkan fitur pembuatan gambar generatif, bisa mengubah teks dan sketsa menjadi gambar visual tanpa perlu perintah, kode atau pengaturan yang rumit. Pengguna hanya perlu mengetik teks apapun yang ingin dibuat dan teknologi AI akan membuat representasi visual sesuai input teks.

Untuk fitur lain di YOGA Book 9i Gen 9 tersedia kamera webcam IR 5 megapixel yang mendukung Windows Hello dan privacy shutter, tersedia tiga port Thunderbolt, dan soundbar yang bisa berputar di engsel layar dari pabrikan Bowers & Wilkins.

Harga Lenovo YOGA Book 9i Gen 9

YOGA Book 9i Gen 9 rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan April 2024 dengan harga US$1999.99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button