Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy A25 5G: Tawarkan Fitur Kamera Canggih hingga Sistem Keamanan Berlapis

Sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga mulai dari Rp3,9 Juta

Samsung Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran Samsung Galaxy A25 5G. Dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (9/1), Samsung menjelaskan beberapa hal yang menjadi keunggulan dari smartphone seharga 3,9 jutaan rupiah ini. Apa saja?

Fitur unggulan Samsung Galaxy A25 5G

Samsung Galaxy A25 5G

Fitur pertama yang menjadi nilai jual Galaxy A25 5G adalah kamera. Mengusung sensor 50 MP dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS), Samsung mengklaim kamera ini dapat menangkap detail dengan lebih tajam. Selain itu, OIS juga membantu membuat gerakan kamera lebih smooth.

Galaxy A25 5G juga didukung kamera ultrawide 12 MP dan makro 5 MP. Untuk selfie, kamera depannya 13 MP. Fitur menarik lainnya yang patut disorot adalah Single Take. Dengan sekali tap, pengguna bisa mendapatkan berbagai pilihan konten sekaligus seperti foto, foto yang sudah difilter, video yang dipercepat, dan lain-lain.

Ada juga fitur Photo Remaster, yang sesuai namanya berguna untuk meningkatkan kualitas konten dengan bantuan AI. Sementara Object Eraser dapat dipakai untuk menghilangkan objek tidak diinginkan dalam foto, agar konten terlihat lebih estetik.

“Selain kreativitas dan keterampilan, kamu perlu smartphone yang mumpuni untuk membuat konten-konten yang auto-like. Dengan Galaxy A25 5G yang pasti upgrade performanya, kamu sudah dapat smartphone dengan kamera 50MP dengan optical image stabilization (OIS) untuk konten yang anti-shaking, layar jernih Super AMOLED 6,5 inci, dan peningkatan performa yang pasti kencang dengan prosesor Exynos 1280, mendukung lebih banyak orang membuat konten-konten yang menarik, estetik, serta menginspirasi,” ucap Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Dari sektor software dan sistem keamanan, smartphone dengan One UI 6 ini kembali didukung Samsung Knox yang dapat melindungi dari berabgai ancaman. Yang menarik, ada fitur bernama Private Share. Gunanya untuk kirim file dengan lebih aman ke sesama pengguna Galaxy. Bahkan, jika nantinya diperlukan, pengguna juga bisa menghentikan akses dari file yang dikirim lewat Private Share sehingga si penerima tidak bisa membukanya lagi.

Samsung Galaxy A25 5G 1

Artikel Sebelumnya:

Samsung Indonesia langsung tancap gas di awal tahun 2024 dengan meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya, Samsung Galaxy A25 5G. Ada beberapa peningkatan yang ditawarkannya, termasuk dari segi desain yang tampil dengan warna cerah menawan. Seperti apa?

Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G

Samsung Galaxy A25 5G

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Jumat (5/1), dijelaskan bahwa Galaxy A25 5G merupakan smartphone dengan kamera utama 50 MP sebagai nilai jual utamanya. Kamera ini sudah didukung OIS (Optical Image Stabilization), sehingga mampu menangkap gambar dengan lebih detail dan minim blur.

Selain itu pengguna juga disuguhkan fitur pendukung seperti AI Image Enhancer dan Object Eraser. Fitur yang disebut terakhir berfungsi untuk menghapus objek tidak diinginkan dalam foto secara cepat dan mudah. Konfigurasi kamera lainnya meliputi lensa ultra-wide 8 MP, makro 2 MP, dan kamera selfie 13 MP di depan.

Sementara dari sektor performa, Galaxy A25 5G dipersenjatai chipset Exynos 1280 5G yang diklaim menjadi upgrade signifikan dari pendahulunya. Chipset tersebut ditemani RAM 8 GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB. Tidak ketinggalan fitur RAM Plus juga tersedia untuk menambahkan RAM secara virtual.

Pada sektor daya, Samsung mempercayakannya pada baterai 5.000 mAh yang dijanjikan awet untuk pemakaian seharian. Perangkat dengan antarmuka One UI 6 ini sudah mendukung fast charging 25W untuk pengisian yang lebih cepat.

Layarnya berukuran 6,5 inci Infinity-U dengan panel Super AMOLED FHD+, serta refresh rate tinggi 120Hz. Tingkat kecerahan layar ini sudah mencapai 100 0nits, sehingga 174% persen lebih cerah dan 130%
lebih jernih dibanding pendahulunya. Ditambah vision booster, konten yang disajikan akan terlihat jelas di luar ruangan.

“Berbekal Galaxy A25 5G, nikmati pengalaman yang pasti-pasti saat berbagi keseruan momen awal tahun di medsos, me time sambil binge watching sampai gaming seru, semuanya pasti lancar,” jelas Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A25 5G juga dilengkapi fitur keamanan berupa Samsung Knox Vault untuk melindungi informasi pribadi, saat terjadi gangguan pada hardware. Misalnya saat smartphone dibongkar, atau mengalami gangguan gara-gara suhu dan tegangan (voltage).

Promo Galaxy A25 5G

Harga Samsung Galaxy A25 5G

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy A25 5G bisa dibeli dengan harga Rp3.999.000 untuk varian 8/128 GB, dan Rp4.399.000 untuk varian 8/256 GB. Pilihan warnanya menarik. Yang terbaru adalah Yellow, serta ada dua opsi lainnya yaitu Blue Black dan Blue.

Galaxy A25 5G tersedia di toko online maupun offline mulai 5 Januari 2024. Pada perioder 5-26 Januari, Samsung memberikan gratis 6 bulan Samsung Care+, cashback untuk purchase with purchase produk pilihan,
tambahan cashback untuk pembelian dengan metode trade-in, dan cashback pinjaman jika menggunakan Samsung Finance Plus, senilai total hingga Rp1.169.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button