Quantcast
Home GadgetHome ApplianceSMART Home

[CES 2024] Kulkas Samsung Bespoke 4-Door Flex Hadirkan Fitur AI Vision Inside untuk Identifikasi Makanan

Kulkas Samsung Bespoke 4-Door Flex terbaru akan dipamerkan pada ajang CES 2024 di Las Vegas 9 Januari nanti. Kulkas ini membawa beberapa teknologi baru, salah satunya adalah fitur AI Family Hub+ 2024 yang diklaim inovatif. Seperti apa?

Fitur Samsung Bespoke 4-Door Flex Refrigerator 2024

Samsung Bespoke 4-Door Flex

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Selasa (2/1), dijelaskan bahwa fitur AI Family Hub+ 2024 membawa teknologi seperti AI Vision Inside, yang memungkinkan kamera internal mengenali barang yang dimasukkan dan dikeluarkan dari kulkas.

Menurut Samsung, teknologi AI Vision Inside ini dapat mengidentifikasi hingga 33 jenis makanan segar. Dengan daftar makanan yang tersedia dan dapat diedit di layar Family Hub+, pengguna juga dapat menambahkan informasi tanggal kedaluwarsa secara manual untuk barang-barang yang ingin mereka pantau, dan lemari es ini akan mengirimkan peringatan melalui layar LCD 32 inci untuk barang-barang yang akan kedaluwarsa sebelum waktunya.

Ada pula fitur Fridge Manager yang akan memantau status filter air di dalam kulkas dan menginformasikan kapan filter harus diganti. Pengguna pun dapat mengakses aplikasi Samsung Food melalui Family Hub+, yang akan membantu menyesuaikan resep yang sesuai dengan kebutuhan diet mereka di luar yang sebelumnya tersedia – vegan, fusion – untuk mengakomodasi diet bebas gluten, pescatarian, bebas-susu, dan diet lainnya.

AI Vision Inside on Family Hub
AI Vision Inside

Fitur yang tidak kalah menarik dari Samsung Bespoke 4-Door Flex adalah Image-to-Recipe dengan Vision AI, yang dapat mengenali makanan dan berbagai bahan makanan dari foto dan mengeksplorasi hidangan yang dapat dibuat dengan bahan-bahan tersebut. Sementara Tailored Meal Plan menganalisis informasi pengguna dengan menghubungkan ke profil Samsung Health agar makanan yang dibuat sesuai dengan kebutuhan kesehatan.

Fitur Tap View memberikan kemampuan mirroring tampilan smartphone Galaxy ke layar Family Hub+. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati aplikasi YouTube dan TikTok di layar kulkas untuk mendapatkan lebih banyak informasi dan hiburan.

Ketersediaan

Samsung Bespoke 4-Door Flex Refrigerator 2024 akan dipamerkan pada ajang CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat mulai 9 Januari. Belum ada informasi mengenai ketersediaan di pasaran, terutama untuk Indonesia.

Selain kulkas Bespoke 4-Door Flex, Samsung turut memperkenalkan Anyplace Induction Cooktop dan Slide-in Range terbaru yang memiliki layar LCD 7 inci, sehingga pengguna dapat menelusuri resep yang telah dipilih dan disimpan dari Family Hub.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button