ReviewMobile GadgetSmartphone

Review Infinix GT 10 Pro

Infinix GT 10 Pro
7.6
Cek Harga

Infinix GT 10 Pro merupakan seri yang ditujukan untuk para gamer. Nuansa yang berbeda dari ponsel Infinix lainnya bisa langsung Anda lihat dari desain smartphone ini. Selain itu, GT 10 Pro juga diklaim punya performa yang mumpuni.

Penasaran seperti apa kemampuannya? Apakah ponsel ini hanya cocok digunakan oleh gamer saja, atau punya potensi lain misalnya pada kameranya? Kalau Anda penasaran, yuk, langsung saja simak ulasan kami!

Desain futuristik

Seperti kami sebutkan di atas, desain menjadi pembeda Infinix GT 10 Pro dengan smartphone mereka lainnya. Infinix seolah ingin sekali menunjukkan kesan gaming, yang bahkan menurut kami jauh lebih kental dari ponsel gaming premium sekalipun.

Infinix GT 10 Pro

Desain back cover pada GT 10 Pro disebut Cyber Mecha. Ada unsur Cyberpunk pada perpaduan warnanya. Unik sekaligus menarik. Bagi kami sendiri desain seperti ini tidak berlebihan, tapi akan wajar pula jika ada calon pengguna yang berpendapat sebaliknya.

Yang pasti, walaupun harganya berada di kisaran 3 jutaan, Infinix mampu memberikan tampilan yang berani dan sekilas lumayan premium. Sama sekali tidak terkesan murahan. Apalagi dengan adanya bagian transparan yang memberikan efek 3D.

Salah satu fitur uniknya adalah indikator mini-LED yang interaktif dan dapat disesuaikan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan individualitas mereka melalui pencahayaan yang dapat diatur sesuai preferensi.

Infinix GT10 Pro 4

Materialnya dominan plastik. Sedikit catatan kami, bagian belakang ponsel ini mudah kotor oleh bekas jari. Solusinya tentu memasang softcase bening, agar tidak menutupi desain Cyber Mecha-nya.

Untuk pengoperasian, Infinix GT 10 Pro cukup nyaman digenggam dengan satu tangan. Bobotnya sekitar 187 gram dengan ketebalan 8,1mm. Sangat ideal untuk dimasukkan ke saku celana. Kalau tidak memakai casing, bagian belakangnya terasa agak licin.

Infinix GT 10 Pro 1

Pada bagian bawah Anda akan menemukan port USB-C, lubang mikrofon, lubang speaker, dan audio jack 3.5mm. Tombol daya dan pengaturan volume ada di sebelah kanan. Sementara di atas terdapat lubang speaker lagi bersama mikrofon.

Layar 120 Hz

Infinix GT 10 Pro memiliki layar AMOLED 6,67 inci FHD+ 10 bit dengan refresh rate 120 Hz. Di pinggirannya terdapat rancangan bingkai tipis, sementara dibalik layar dilengkapi sensor sidik jari terintegrasi. Menurut informasi yang kami dapatkan, layar tersebut belum menggunakan Gorilla Glass.

Infinix GT 10 Pro 2

Secara keseluruhan tidak ada komplain untuk kualitas layarnya. Gambarnya tajam, warnanya oke karena sudah 10 bit, dan tingkat kecerahannya juga cukup baik untuk pemakaian di luar ruangan. Untuk bermain game pun terasa responsif.

Anda dapat mengunci refreh rate layar antara 60, 90, atau 120 Hz. Tersedia juga opsi Auto-switch yang akan mengatur refresh rate secara otomatis tergantung konten yang ditampilkan.

Kamera lumayan untuk ukuran ponsel gaming

Infinix GT 10 Pro

Untuk sebuah ponsel gaming dengan harga yang cukup ramah kantong, ternyata Infinix GT 10 Pro dibekali kamera yang lumayan. Konfigurasinya adalah kamera utama 108 MP, portrait 2 MP, dan makro 2 MP. Sementara di depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Anggaplah dua kamera belakang lainnya sebagai bonus saja, karena kami hanya akan membahas kamera 108 MP. Hasil foto kamera ini tergolong baik di kondisi cahaya yang ideal. Dynamic range-nya cukup luas, dan warnanya lumayan cerah.

Infinix GT 10 Pro (22)

Infinix GT 10 Pro (12)

Infinix GT 10 Pro (6)

Infinix GT 10 Pro (7)

Anda bisa memilih berbagai mode bawaan mulai dari AI Cam sebagai mode utama, Beauty, Portrait, dan Super Night. Untuk menciptakan foto resolusi tinggi, Anda juga dapat mengaktifkan mode 108 MP.

Infinix GT 10 Pro (4)

Infinix GT 10 Pro (2)

Infinix GT 10 Pro (21)

Pada kondisi cahaya yang temaram kualitas fotonya standar saja, belum bisa disebut istimewa tapi masih ideal untuk Anda pamerkan ke media sosial. Penurunan detail memang terlihat, tapi setidaknya nuansa malam masih bisa tertangkap dengan baik saat memakai mode Super Night.

Infinix GT 10 Pro (8)

Infinix GT 10 Pro (15)

Infinix GT 10 Pro (19)

Infinix GT 10 Pro (16)

Untuk video, kamera utama Infinix GT 10 Pro dapat merekam hingga resolusi 4K di 30 fps atau 1080p 60fps. Sementara untuk kamera depan tersedia opsi 2K 30fps atau 1080p 60fps. Jika ingin mengaktifkan mode Ultra Steady, resolusi maksimalnya akan dikunci di 1080p 30fps.

Infinix GT 10 Pro (1)

Performa bertenaga untuk gaming

Infinix GT 10 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8050, yang merupakan chipset kelas menengah yang cukup powerful untuk kebutuhan gaming. Chipset 6nm ini memiliki satu core Cortex-A78 berkecepatan 3,0 GHz, tiga core Cortex-A78 berkecepatan 2,6 GHz, dan empat core Cortex-A55 berkecepatan 2,0 GHz. Untuk grafis, chipset ini menggunakan GPU Mali-G77 MC9.

Kalau untuk menunjang kebutuhan standar sehari-hari sudah pasti lancar. Kinerjanya gesit dan mulus, dengan perpindahan antar aplikasi yang cukup cepat serta asyik untuk multitasking. Tapi bagaimana kalau untuk main game?

Dalam game PUBG Mobile, Infinix GT 10 Pro mampu mempertahankan frame rate secara konsisten. Anda juga bisa mendapatkan 90fps, asyik untuk bermain lebih kompetitif.

Sementara Mobile Legends: Bang Bang, setting grafis tinggi juga mampu dijalankan dengan frame rate tinggi. Ada frame drop tapi tidak terlalu signifikan sehingga cukup nyaman dimainkan dalam durasi yang lama.

Dalam game Genshin Impact, Highest 60 FPS bisa dijalankan dalam beberapa menit awal permainan. Namun ketika sudah lewat agak lama, besar kemungkinan terjadinya frame drop. Kalau ingin lebih stabil, turunkan setting grafisnya.

PCMark Battery Test Infinix GT 10 Pro

Bagaimana dengan baterai? Kapasitas 5.000 mAh bisa menemani kami beraktivitas seharian penuh. Dengan catatan, tidak melulu untuk main game saja. Sedangkan untuk pengujian charging, mengisi hingga 100 persen penuh butuh waktu sekitar 1 jam.

Kesimpulan

Kalau Anda mencari ponsel gaming terjangkau untuk main game kompetitif seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, atau Free Fire, Infinix GT 10 Pro bisa menjadi pilihan yang pas. Desainnya juga keren dengan nuansa gaming yang kental.

Bagi yang berminat, Infinix GT 10 Pro dijual dengan harga Rp3.499.000.

Kelebihan Infinix GT 10 Pro:

  • Desain menarik dan beda dari ponsel lain
  • Layar oke dengan refresh rate tinggi
  • Performa bertenaga untuk main game
  • Baterai lumayan awet
  • Kamera cukup baik di kondisi cahaya ideal
  • Sensor sidik jari di dalam layar
  • Paket penjualan cukup lengkap
  • Harga kompetitif

Kekurangan Infinix GT 10 Pro:

  • Update OS ke versi terbaru belum selama smartphone brand lain
  • Tidak ada kamera ultrawide
  • Masih sering terjadi frame drop saat main game berat
Infinix GT 10 Pro
Infinix GT 10 Pro
7.6
Cek Harga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Desain
Kamera
Performa
Baterai
Harga
Final Score

Back to top button