Quantcast
KomputerLaptopNews

Acer Aspire Vero 16 (AV16-51P): Lebih Ramah Lingkungan dengan Kandungan 60% Plastik PCR

Acer kembali membuktikan komitmennya untuk terhadap netralitas karbon dengan menghadirkan laptop baru yang ramah lingkungan. Bahkan, produk bernama Acer Aspire Vero 16 (AV16-51P) diklaim lebih ramah lingkungan dari generasi sebelumnya karena menggunakan material plastik PCR (Post-Consumer Recycling) yang lebih banyak.

Spesifikasi Acer Aspire Vero 16 (AV16-51P)

Acer Aspire Vero 16

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Acer menjelaskan bahwa bagian sasis dari Aspire Vero 16 (AV16-51P) dibuat dengan kandungan 60% plastik PCR. Menurut Acer, kandungan tersebut meningkat jauh dibanding seri sebelumnya yang hanya 30%.

Permukaan laptopnya juga tidak menggunakan material cat atau pewarna apapun. Sementara bagian touchpad pada Aspire Vero 16 (AV16-51P) terbuat dari campuran plastik PCR di lautan.

Dari sektor performa, laptop ini dipersenjatai prosesor Intel Core Ultra yang lebih efisien dalam hal konsumsi daya. Prosesor terbaru ini juga membawa berbagai perubahan dan peningkatan seperti fitur Intel AI Boost dengan neural processing unit (NPU) terintegrasi yang menjanjikan peningkatan performa dalam berbagai aktivitas AI dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Pengguna dapat memilih 4 mode kinerja yang tersedia melalui aplikasi AcerSense sesuai dengan kebutuhan pekerjaannya. Keempat mode tersebut antara lain Eco+, Eco, Balanced, dan Performance.

Acer Aspire Vero 16 2

Acer belum menjelaskan lebih rinci seperti apa spesifikasi lainnya dari laptop ini, termasuk untuk panel layar, storage, RAM, serta baterai. Yang pasti, kemasannya juga dibuat ramah lingkungan memakai material yang 100% bisa didaur ulang dan sudah tersertifikasi oleh FSC.

Bukan cuma itu saja. Dalam hal pengiriman Acer bermitra dengan perusahaan logistik yang menggunakan biofuel untuk pengiriman berbagai produk untuk rute tertentu demi mengurangi emisi.

Harga Acer Aspire Vero 16 (AV16-51P)

Acer Aspire Vero 16 (AV16-51P) dijadwalkan meluncur pada ajang CES 2024 mendatang di Las Vegas. Spesifikasi lebih lengkap, informasi harga, serta jadwal ketersediaan di Indonesia akan diumumkan nanti. Kita tunggu saja!

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button