Quantcast
Mobile GadgetNewsTech NewsWearable

Mengenal Fitur Universal Gestures di Samsung Galaxy Watch

Samsung resmi menghadirkan fitur Universal Gestures di perangkat jam tangan pintar Galaxy Watch. Fitur ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman penggunaan tanpa sentuhan melalui gerakan yang sederhana dan intuitif.

Samsung Galaxy Watch6

Segala hal tentang Universal Gestures di Samsung Galaxy Watch

1. Hadir dalam rangka perayaan Hari Difabel Internasional
Fitur Universal Gestures diluncurkan dalam rangka perayaan Hari Difabel Internasional di tanggal 3 Desember lalu. Jadi, lewat fitur ini Samsung berharap teknologi bisa ikut berperan dalam menciptakan dunia yang lebih inklusif.

2. Bagian dari One UI 5 Watch

Samsung Galaxy Watch5 Series 2
Fitur ini menjadi bagian dari sistem antarmuka One UI 5 Watch. Sayangnya, tidak semua jam tangan pintar Galaxy Watch bisa menikmatinya. Hanya Galaxy Watch6, Watch5 dan Watch4 dengan One UI 5 Watch saja.

3. Empat opsi gestur yang intuitif
Untuk menghadirkan pengalaman penggunaan tanpa sentuhan ada empat opsi gestur yang tersedia. Di antaranya Mengepalkan tangan, Mengapalkan tangan dua kali, Mencubit, dan Mencubit dua kali.

Universal Gestures

Masing-masing gestur mempunyai fungsi yang berbeda. Mengepalkan tangan berfungsi untuk memilih item. Mengepalkan tangan dua kali untuk mengaktifkan Universal Gestures dan membuka menu Action. Mecubit untuk bergulir ke item selanjutnya. Terakhir, Mencubit dua kali untuk kembali ke item sebelumnya.

4. Cara mengaktifkan Universal Gestures
Untuk mengakfitkan fitur ini sangat mudah. Pengguna Galaxy Watch6, Watch5, dan Watch4 bisa ke Settings lalu pilih menu Accessibility.

Gulirkan layar ke bawah hingga menemukan Universal Gestures di bagian Interaction and dexterity. Selanjutnya aktifkan Universal Gestures.

Setelah aktif Anda hanya perlu mengepalkan tangan dua kali untuk berpindah dari navigasi standar menggunakan layar sentuh ke Universal Gestures.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button