Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 3, iQOO 12 Dijual dengan Harga 10 Jutaan Rupiah

Indonesia kedatangan smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3. Smartphone yang dimaksud adalah iQOO 12, penerus iQOO 11 yang kembali mengedepankan sektor performa sebagai salah satu nilai jual utamanya.

Harga iQOO 12 di Indonesia

iQOO 12
iQOO 12 diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp10.999.000

iQOO resmi meluncurkan iQOO 12 di Indonesia pada Kamis (7/12). Smartphone ini dijual dengan harga Rp10.999.000. Ada dua varian warna yang tersedia, yaitu Legend dengan desain yang terinspirasi dari BMW M Motorsport, dan edisi Track dalam warna hitam.

“iQOO 12 selalu menempatkan keunggulan pada performa dan pengalaman e-sport tanpa batas. Dirancang dengan semangat I Quest On and On, kami terus melakukan inovasi yang berani pada iQOO 12 untuk menghadirkan perubahan dalam memenuhi permintaan konsumen Indonesia,” ucap Praditya Putra, Head of Product, iQOO Indonesia.

Banyak promo menarik yang bisa didapatkan lewat Tokopedia dan Shopee. Mulai dari 7 hingga 11 Desember 2023 (pre-order), iQOO akan memberikan sejumlah promo di Tokopedia, Shopee, dan iQOO.com dengan mendapatkan iQOO Cooling Pad Neo GRATIS + iQOO wireless active + iQOO finger sleeve + Garansi 24 bulan + Garansi layar 6 bulan + Cicilan 0%.

iQOO 12 Indonesia 2

Spesifikasi iQOO 12

Selain Snapdragon 8 Gen 3 pengguna juga disuguhkan RAM hingga 16 GB LPDDR5 dan memori internal UFS 4.0 dengan kapasitas 512 GB. Perpaduan yang tentu bakal memberikan kinerja super cepat.

Sekilas tentang chipsetnya, Qualcomm mengklaim Snapdragon 8 Gen 3 punya AI tercanggih di industri yang memungkinkan pengguna menghasilkan konten unik, membantu produktivitas, hingga menghasilkan berbagai terobosan lainnya.

Dari segi spesifikasi, Snapdragon 8 Gen 3 mengusung CPU Kryo dengan 1 Prime core Cortex-X4 berkecepatan hingga 3.3GHz, 5 Performance core hingga 3.2GHz, dan 2 core hemat daya dengan kecepatan hingga 2.3GH.

iQOO 12 Indonesia 3

GPU Adreno yang ditanamkan hadir dengan fitur seperti Real-time Hardware-Accelerated Ray Tracing with Global Illumination, dukungan untuk Unreal Engine 5 Lumen Global Illumination and Reflections System, Snapdragon Game Super Resolution, dan sebagainya.

Kembali ke iQOO 12, dari sektor layar iQOO menggunakan panel AMOLED berukuran 6,78 inci 1260 x 2800 inci, dengan refresh rate 144 Hz dan tingkat kecerahan sampai 3.000 nits. Layar ini juga telah mendukung HDR10+.

Kamera belakang mengandalkan sensor utama 50 MP f/1.7 dengan OIS yang ditemani kamera telefoto periskop 64 MP OIS dengan 3x optical zoom, dan kamera ultrawide 50 MP. Di depan, terdapat kamera selfie 16 MP.

Smartphone ini didukung baterai antara 4.880 atau 5.000 mAh. Yang tidak kalah menarik adalah kemampuan pengisian dayanya. Menurut iQOO, produk terbarunya itu mengusung fast charging 120W tapi tanpa fitur wireless charging.

iQOO 12 Indonesia 4

iQOO 12 menampilkan desain yang elegan dengan kerjasama BMW M Motorsport dengan chassis aluminium. Smartphone ini hadir dalam edisi Legend dengan warna putih yang dihiasi logo BMW M Motorsport pada bagian belakangnya serta edisi Track dalam warna hitam.

Supercomputing Chip Q1

Yang tidak kalah menarik, smartphone ini diperkuat oleh Supercomputing Chip Q1 sehingga memungkinkan tampilan yang disesuaikan lewat fitur Game Super Resolution dan Game Super Frame Rate hingga 144Hz. Dengan satu sentuhan, pengguna dapat mengaktifkan Game Frame Interpolation yang meningkatkan FPS pada game hingga 144 FPS.

Sementara fitur Game Super Resolution diklaim akan mengoptimalkan kualitas gambar. Ada pula fitur Game Super Touch Control yang bakal meningkatkan akurasi dan respon layar saat jari kita berkeringat sewaktu bermain game.

Kesan Pertama

iQOO 12 merupakan smartphone yang amat menarik jika Anda menginginkan performa kencang untuk berbagai kebutuhan. Pasalnya, ini adalah perangkat pertama yang menggunakan chipset flagship terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3. Dari segi harga pun menggiurkan. Dengan chipset terbaru dan konfigurasi kamera yang dilengkapi lensa periskop, spesifikasi yang diberikan melebihi harganya. Untuk lebih jelasnya, nantikan artikel hands-on iQOO 12 kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button