Quantcast
Mobile GadgetProduct NewsTablet Android

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition: Tablet untuk Anak, Dilengkapi Puffy Case dan Crayon Stylus

Samsung mengumumkan kehadiran tablet Android terbarunya di Indonesia yaitu Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition. Sesuai namanya, tablet ini dirancang agar ramah untuk anak. Harganya pun terjangkau.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Jumat (8/12), dijelaskan bahwa Galaxy Tab A9 Series Kids Edition dilengkapi fitur-fitur yang membuatnya aman dan nyaman untuk anak. Bodinya juga dibalut Puffy Case anti benturan.

Tablet ini punya layar 8,7 inci untuk model Tab A9 dan 11 inci untuk model Tab A9+. Visualnya dijanjikan cerah, sehingga mudah untuk melihat konten pada layar meski berada di luar ruangan. Selain itu, refresh rate-nya sudah 90Hz. Yang menarik, Samsung memberikan Crayon Stylus khusus untuk memaksimalkan fungsinya.

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition menggunakan prosesor octa-core dengan RAM hingga 8 GB. Baterainya 7.040 mAhm sedangkan memori internalnya 128 GB dan bisa ditambahkan microSD hingga 1 TB. Data-data penting anak maupun keluarga diproteksi secara ketat oleh platform keamanan Samsung Knox. Pengguna bisa memantau dan mengontrol data dengan Security & Privacy Dashboard, atau menyimpan data penting di Secure Folder.

Anak-anak juga bisa belajar, bermain, dan berkreasi dengan aplikasi Samsung Kids yang menyenangkan. Aplikasi ini sudah ditingkatkan dengan konten-konten yang lebih beragam dari berbagai global partner.
Di aplikasi ini, orang tua juga bisa mengatur screen time, memantau aktivitas anak dan aplikasi apa saja yang diakses melalui usage dashboard maupun activity report.

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition 2

Di Samsung Kids, anak-anak bisa menggunakan fitur kamera dan akses Internet dengan lebih aman. Mereka dapat berinteraksi dengan teman-teman digitalnya, seperti melakukan misi dan mempelajari pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis dengan permainan block coding bersama Crocro, belajar memasak dengan Cooki, bernyanyi dan menari dengan band musik si Lisa, atau belajar menggambar, mewarnai, melukis dan berbagai kegiatan artistik di kanvas si Bobby.

“Perangkat teknologi dapat menjadi sarana pendukung untuk anak bermain dan belajar. Samsung menawarkan Galaxy Tab A9 series untuk membantu anak-anak belajar dan membangun kreativitasnya sambil bersenang-senang, memupuk kehidupan digital anak yang sehat dan aman,” kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Harga Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition dijual dengan harga promosi Rp3.299.000 untuk varian Galaxy Tab A9 dan Rp4.999.000 untuk varian Galaxy Tab A9+ 5G. Paket khusus ini dapat diperoleh lewat pre-order tanggal 12-17 Desember 2023, berisikan Puffy cover, Crayon stylus, Kids Sticker, Travel adapter 20 Watt, serta Bonus Samsung Care+ 1 tahun proteksi total perangkat dan layar.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button